whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

Apa Artinya Viral di Facebook?

Anda mungkin telah mendengar di berita akhir-akhir ini tentang hal-hal "menjadi viral." Untungnya, mereka tidak berbicara tentang penyakit menular yang sebenarnya, tetapi lebih merupakan fenomena yang berkembang di Internet di mana konten dari sumber kecil dan independen menangkap perhatian sejumlah besar orang melalui cara tidak langsung. Munculnya jejaring sosial seperti Facebook telah memungkinkan fenomena ini menjadi lebih besar dan lebih luas daripada sebelumnya, cukup sehingga kesadaran publik tentang fenomena itu sendiri "menjadi viral," dengan semua orang berbicara tentang bagaimana membuat sesuatu menjadi viral, atau apa yang akan menjadi viral besar berikutnya.

Apa Artinya “Viral Viral” Berarti
Gagasan dasar di balik sesuatu “viral” melibatkan konsep reaksi berantai. Pertama, seseorang menerbitkan konten asli. Di Facebook, misalnya, ini mungkin terdiri dari foto lucu. Kemudian, untuk alasan budaya yang kompleks, orang menemukan konten yang sangat menarik. Sejumlah besar teman-teman poster asli membagikan ulang fotonya. Selanjutnya, sejumlah besar teman mereka melihatnya dan membagikannya kembali juga. Ini berlanjut dan terus-menerus, dengan pembagian ulang setelah pembagian ulang, sampai ribuan atau jutaan orang melihat foto - sebagian besar dari mereka adalah orang asing di poster aslinya. Istilah "virus" mengacu pada virus aktual, yang menyebar dalam pola reaksi berantai yang sama, dengan satu orang yang sakit menyebarkan kuman ke beberapa orang di dekatnya, yang pada gilirannya menyebarkan kuman ke beberapa orang lagi, dan seterusnya hingga epidemi terjadi kemudian.

Kontras dengan Media Massa
Konsep mengenai kontras virus dengan media massa tradisional, di mana jutaan orang juga melihat konten, mungkin dengan menonton TV atau menonton film. Perbedaannya adalah tidak ada reaksi berantai. Alih-alih banyak tindakan berbagi ulang yang kecil, orang melihat konten langsung dari sumbernya, berkat bantuan infrastruktur distribusi media massa yang besar.

Analisis Facebook Resmi
Facebook sebenarnya memiliki definisi resmi untuk “ virality ”dalam jargon analitiknya. Facebook mendefinisikan virality sebagai "jumlah orang yang telah membuat berita dari pos Anda sebagai persentase dari jumlah orang yang telah melihatnya." Selanjutnya menjelaskan bahwa "cerita" dapat terdiri dari "menyukai, berkomentar atau berbagi posting Anda, menjawab pertanyaan atau menanggapi suatu peristiwa." Ini mengarah pada konsep "jangkauan viral," yang didefinisikan Facebook sebagai "jumlah orang unik yang melihat posting ini dari sebuah cerita yang diterbitkan oleh seorang teman." Dengan kata lain, dengan analisis ini, Facebook mencoba untuk mengukur konsep reaksi berantai yang digunakan orang untuk melihat konten karena dibagikan ulang oleh satu atau lebih perantara.

Banding dan Godaan
Alasan budaya kompleks yang menentukan apakah suatu konten tertentu menjadi viral, luput dari pemahaman manusia yang tepat. Namun, itu tidak menghentikan orang dan bisnis untuk mencoba secara buatan menciptakan fenomena virus untuk mempromosikan merek dan produk mereka. Biasanya mereka gagal. Menurut Geekly Group, yang mempelajari analitik Facebook, hanya sebagian kecil posting di Facebook yang menjadi viral, dan sebagian besar dari mereka hanya menjadi viral sampai batas tertentu, mungkin menjangkau hanya ratusan atau ribuan orang daripada jutaan. Sebagian besar pos viral berasal dari pengguna pribadi yang tidak menerbitkan konten mereka karena alasan promosi. Namun demikian, biayanya sedikit atau tidak ada uang untuk mengirim konten di Facebook, sehingga orang dan perusahaan tidak memiliki disinsentif untuk mencoba. Mereka dapat meningkatkan peluang mereka untuk memposting viral dengan menerbitkan konten yang tepat waktu dan terkini yang memiliki daya tarik luas dan pesan lucu atau mengharukan, tetapi masih jauh.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101308970.html

Media sosial
  • Apa Arti DM di Twitter?

    Layanan media sosial, Twitter beroperasi banyak dengan tujuan yang sama seperti situs-situs seperti Facebook dan MySpace - untuk membuat Anda tetap terhubung dengan jaringan besar keluarga, teman, dan rekan profesional . Mekanisme Twitter, bagaimanapun, lebih ramping: berkomunikasi menggunakan pesan

  • Apa Artinya Menggulir Ruang Obrolan?

    Meskipun kebanyakan orang bergabung dengan ruang obrolan untuk berbicara, sebagian kecil pengguna bergabung dengan ruang obrolan hanya untuk mengganggu atau membuat marah orang lain. Para pengguna ini, yang dikenal sebagai troll atau duka, akan sering terlibat dalam jenis perilaku yang menyulitkan a

  • Apa Arti Zoosk Messenger Offline?

    Zoosk adalah situs web kencan online yang menggunakan jejaring sosial sebagai sarana koneksi bagi penggunanya. Situs-situs seperti MySpace dan Facebook memungkinkan Zoosk Anda untuk menggabungkan akun sehingga Anda dapat berinteraksi dengan berbagai cara melalui Internet. Sebagian besar komunikasi d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com