whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Keuntungan & Kerugian Kabel Serat Optik

Pengkabelan serat optik untuk koneksi Internet, telepon, dan kabel berkecepatan tinggi adalah teknologi dengan banyak kelebihan dan kekurangan terbatas. Kabel serat optik mentransfer data melalui gelombang cahaya. Mereka terbuat dari kaca atau serat plastik di inti kabel, dikelilingi oleh lapisan "cladding" (dirancang untuk memantulkan cahaya kembali ke arah inti), dan "lapisan penyangga", yang melindungi serat dari kelembaban dan kerusakan lainnya.

Keuntungan

Transmisi data serat optik sangat cepat.

Keuntungan

Kabel serat optik adalah tidak rentan terhadap interferensi RF (frekuensi radio), yang dapat menjadi masalah besar bagi pengguna kabel coaxial tipikal.

Keuntungan

Kabel serat optik dapat mengirimkan data melalui pengecualian jarak jauh tanpa kehilangan banyak data.

Kerugian

Sering kali, pemasangan kabel serat optik dapat menghabiskan biaya lebih dari dua kali lipat dari biaya koneksi broadband pada umumnya, seringkali sulit untuk pengguna rata-rata untuk membenarkan biaya.

Kerugian

Koneksi serat optik tidak tersedia di banyak wilayah.

Fakta Menarik

Banyak sistem permainan dan komponen home theater sekarang juga ditransfusikan er informasi bolak-balik melalui kabel serat optik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101319153.html

Jaringan
  • Cara Memasang Jaringan Rumah Serat Optik

    Cara Memasang Jaringan Rumah Serat Optik. Jika Anda memilih serat optik untuk koneksi Internet Anda, Anda harus menginstalnya di jaringan rumah komputer Anda. Perwakilan perusahaan akan membawa serat optik ke rumah Anda, dan kemudian Anda dapat menginstal jaringan Anda baik kabel atau nirkabel.

  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com