whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Kapasitas Bandwidth dari Kabel Serat Optik

Kabel serat optik mentransmisikan informasi menggunakan sinyal cahaya. Jaringan serat optik beroperasi di bawah standar 10 Base-F, 100 Base-F, FDDI, FDDI duplex, 1000 Base-F dan 10 Gbase, yang mencakup kapasitas bandwidth dalam definisi mereka.

Tunggal dan Multimode Serat
Kabel serat optik mode tunggal adalah bentuk kabel serat optik paling awal. Jenis kabel ini mengirimkan seberkas cahaya ke kabel. Kabel serat optik multimode adalah versi perbaikan komunikasi serat optik. Karena serat multimode mengirimkan beberapa berkas cahaya yang bergabung menjadi satu sinyal, kinerjanya mungkin sedikit lebih tinggi, karena pemasangan multimode mencakup beberapa laser yang dapat bergabung untuk menghasilkan laju transmisi maksimum lebih besar daripada laju standar spesifikasi untuk meningkatkan keandalan. Misalnya, jaringan multimode 10 gigabyte dapat mencakup empat laser yang dikirim pada 3 gigabytes.

10 Base-F
Instalasi yang lebih lama beroperasi dengan bandwidth yang lebih rendah, terutama jika sinyal dikirim jarak jauh tanpa amplifikasi. Standar 10 Base-F dari tahun 1993 adalah standar paling awal untuk transmisi serat optik melalui jaringan Ethernet, menurut University of California, Berkeley. 10 Jaringan dasar mengirim informasi dengan kecepatan 10 megabita per detik.

Antarmuka Data Terdistribusi Serat
FDDI, atau antarmuka data terdistribusi serat, merupakan alternatif dari jaringan Ethernet. FDDI dirancang khusus untuk komunikasi serat optik, tidak seperti spesifikasi Ethernet yang dirancang untuk digunakan dengan kabel tembaga. FDDI menggunakan kedua kabel mode tunggal untuk menghubungkan struktur terpisah dan kabel multimode di dalam struktur, menurut University of California, Berkeley. Jaringan FDDI diatur dalam cincin komputer yang melewati token elektronik di sekitar cincin untuk berkomunikasi, struktur ini dikenal sebagai jaringan cincin token. Standar FDDI adalah jaringan 100 megabyte per detik. FDDI-2 mengirimkan gambar video serta data dengan standar 100 megabyte per detik. Mode dupleks FDDI mengirimkan data dengan kecepatan ganda, memungkinkan komunikasi 200 megabyte per detik.

Fast Ethernet
Beberapa jaringan mengirim data pada 100 megabyte per detik. Standar yang mengatur jaringan serat ini termasuk dalam keluarga 100 Base-F. Salah satu dari 100 Base, atau 100 megabyte per detik, standar termasuk standar serat optik disebut Fast Ethernet.

1000 Base-F
Jaringan Fiber Ethernet dipasang di bawah standar 1000 Base-F . Standar ini memungkinkan pengiriman data pada seribu megabyte per detik. Seperti keluarga standar lainnya, ada spesifikasi Ethernet terkait, seperti 1000 Base-FX, yang juga beroperasi pada kecepatan yang sama.

10 GBase
Standar 10 GBase mencakup jaringan Ethernet yang mencakup kabel tembaga, sinyal nirkabel dan kabel serat optik, sehingga tidak ada standar 10 GBase-F yang terpisah. 10 standar Gbase mengatur jaringan yang mengirim informasi pada 10 gigabytes per detik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101302699.html

Jaringan
  • Cara Memasang Router ke Kabel Modem

    Banyak layanan Internet berkecepatan tinggi (seperti Internet kabel) menyediakan koneksi untuk hanya satu komputer pada modem mereka. Namun, rumah tangga dengan lebih dari satu komputer (dan juga usaha kecil) biasanya akan membutuhkan lebih dari satu komputer untuk terhubung ke Internet secara bersa

  • Kedalaman Burial Standar untuk Kabel Serat Optik

    Kedalaman penguburan standar untuk kabel serat optik dapat bervariasi tergantung pada tipografi serta kondisi setempat. Misalnya, jika kabel ditanam di sekitar penyeberangan jalan, selokan drainase atau di bawah jalan yang belum selesai, kedalaman penguburan dapat bervariasi antara kedalaman sta

  • Cara Menguji Kabel Ethernet

    Berurusan dengan masalah jaringan kabel bisa sangat menyebalkan ketika Anda tidak yakin mengapa komputer Anda tidak akan terhubung ke Internet. Itu selalu ide yang baik untuk memeriksa perangkat keras jaringan seperti kabel Ethernet Anda terlebih dahulu, karena kabel yang rusak adalah alasan yang sa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com