whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Memformat Ulang Laptop HP

Banyak pengguna akan merasa perlu memformat ulang laptop HP mereka pada satu waktu atau yang lain. Sebagian besar format ulang untuk mengembalikan laptop mereka ke pengaturan pabrik asli, dan alasan paling umum untuk melakukan itu adalah untuk menghapus virus. Alasan lain untuk memformat laptop HP Anda adalah untuk memungkinkan laptop mengenali perangkat keras baru. Ini adalah kejadian yang jarang, tetapi bisa terjadi. Tidak masalah mengapa Anda ingin memformat ulang laptop HP Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah dari rumah. Seluruh proses memakan waktu kurang dari 2 jam dan dapat membuat laptop Anda berjalan lebih baik dari sebelumnya.

Cadangkan semua file penting Anda sebelum memformat ulang. Anda akan kehilangan semua data selama format.

Masukkan disk HP Quick Restore ke dalam drive CD laptop Anda.

Reboot laptop HP Anda dan tekan tombol apa saja untuk mem-boot dari CD. Jika laptop HP Anda tidak diatur untuk boot dari CD, tekan "F12" selama proses boot untuk melihat menu opsi boot. Pilih "CD-ROM" dan tekan "Enter."

Tekan "F8" untuk menyetujui perjanjian lisensi. Anda tidak akan diharuskan memasukkan kunci lisensi untuk Windows dengan menggunakan HP Quick Restore Disk yang menyertai laptop Anda.

Pilih partisi saat ini, yang biasanya C :. Tekan "Enter" untuk menginstal sistem operasi pada partisi ini. Jika Anda memiliki banyak partisi dan perlu memformat semua partisi, pilih setiap partisi satu per satu dan tekan "D" dan "Enter" untuk menghapus partisi. Tekan "C" di ruang yang sekarang tidak berpartisi untuk membuat partisi baru. Ini harus menjadi satu-satunya pilihan dalam daftar partisi. Buat partisi dengan memilih ukuran partisi. Untuk partisi tunggal, pertahankan ukurannya di default. Setelah selesai, tekan "Enter" untuk menginstal sistem operasi pada partisi baru.

Pilih "Format NTFS Penuh" untuk memformat partisi. Biarkan laptop memformat sepenuhnya. Ini mungkin membutuhkan waktu 30 menit hingga satu jam untuk selesai. Wisaya GUI sistem operasi Windows akan memandu Anda melalui seluruh proses pengaturan.

Mulai ulang komputer Anda setelah pengaturan selesai. Gunakan disk Pemulihan Cepat HP untuk menginstal ulang aplikasi dan driver setelah memformat.

Kiat

Beberapa partisi biasanya hanya digunakan untuk sistem multiboot atau yang ingin menyimpan file secara terpisah dari sistem operasi. Hanya satu partisi yang diperlukan untuk sebagian besar pengguna.

Peringatan

Jangan pernah memformat ulang laptop HP Anda saat menggunakan daya baterai. Jika baterai mati, Anda dapat merusak sistem Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101317590.html

Printer
  • Cara Menggunakan Laptop AS di Eropa

    Banyak pengguna laptop AS yang bepergian ke Eropa mengalami dilema ketika mereka menyadari bahwa laptop AS mereka tidak kompatibel dengan outlet listrik Eropa. Masalahnya adalah bahwa elektronik AS dirancang untuk bekerja pada arus bolak-balik standar 120 volt (VAC) - menjadikannya tidak sesuai

  • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

    Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

  • Cara Menghubungkan Laptop HP Saya ke TV

    Hewlett-Packard Co. memproduksi PC desktop dan laptop. Jika Anda memiliki laptop HP, Anda mungkin ingin menggunakan layar TV sebagai monitor kedua untuk menampilkan video atau gambar pada layar yang lebih besar atau hanya untuk memperluas jumlah ruang desktop yang harus Anda gunakan. Menghubungk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com