whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Menambahkan Printer Nirkabel ke Laptop

 

Barang yang Anda butuhkan




  • Laptop

  • Kabel USB

  • Adaptor printer nirkabel

  • Jaringan nirkabel


    Teknologi nirkabel telah sangat meningkatkan kemudahan dan efisiensi di kantor dan rumah, memungkinkan beberapa perangkat dengan mudah berbagi informasi tanpa perlu beberapa jenis kabel dan adaptor yang berbeda. Dengan menghubungkan laptop ke printer nirkabel, tidak perlu menghubungkan perangkat secara fisik. Ini memungkinkan laptop berada jauh dari printer dan untuk perangkat lain terhubung ke printer yang sama.

    Instal adaptor jaringan pada printer, jika perlu. Banyak printer nirkabel memiliki adaptor yang sudah diinstal sebelumnya, tetapi jika ini tidak terjadi, matikan dan cabut printer. Kemudian, lepaskan penutup belakang pada slot adaptor dan tempatkan adaptor ke dalam slot.

    Masukkan dan hidupkan printer. Kemudian, masukkan CD driver yang disertakan dengan printer ke dalam drive CD komputer. Jika CD Anda salah tempat, drivernya dapat diunduh dari situs web produsen printer.

    Konfigurasikan adaptor jaringan. Setelah instalasi driver dimuat, pilih "Menggunakan jaringan nirkabel" dan kemudian pilih "Selanjutnya". Biasanya, ada Perjanjian Pengguna pada titik ini, di mana Anda akan setuju dan tekan "Next".

    Hubungkan laptop ke printer menggunakan kabel USB. Sambungkan satu ujung ke port USB di bagian belakang printer dan ujung lainnya ke port USB gratis di komputer.

    Selesai mengonfigurasi adaptor jaringan. Setelah menghubungkan laptop dan printer dengan kabel USB, pilih "Buat atau ubah pengaturan nirkabel printer" dan kemudian klik "Next".

    Hubungkan printer ke jaringan nirkabel. Utilitas pengaturan nirkabel akan terbuka secara otomatis setelah adaptor dikonfigurasikan. Temukan jaringan nirkabel Anda di "Jaringan nirkabel yang ditemukan di area Anda" dan pilih "Berikutnya". Kemudian verifikasi informasi ini di layar berikutnya.

    Hubungkan laptop ke printer melalui jaringan nirkabel. "Now, disconnect the USB cable.", 3, [[Pastikan laptop dan printer terhubung ke jaringan Anda. Jika ya, Anda sekarang siap.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101317381.html

  • Printer
    • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

      Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

    • Cara Mengatur Printer Nirkabel pada Mac

      Printer nirkabel dapat digunakan di kantor rumah atau kantor bisnis sehingga satu printer dapat melayani banyak komputer. Dengan printer nirkabel, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer Mac tanpa langsung menghubungkan komputer ke printer. Ini membantu di kantor-kantor di mana jaringan kabel

    • Cara Menambahkan Printer Menggunakan Wizard

      Microsoft Windows memungkinkan Anda untuk menambahkan printer ke komputer Anda dengan menggunakan wizard printer. Wizard printer secara otomatis mendeteksi semua printer yang terhubung secara lokal dan memungkinkan Anda menemukan dan menghubungkan komputer Anda ke printer jaringan yang tersedia di j

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com