whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

"What Is the Function of a Computer Mouse?

", 3, [[

Mouse komputer adalah salah satu periferal PC paling awal, dan masih tetap kuat sebagai pendamping keyboard yang konstan. Saat keyboard diatur untuk mengetik, mouse dirancang untuk menunjuk dan mengklik di sekitar antarmuka pengguna grafis, seperti yang digunakan oleh Windows atau Mac OS, serta oleh banyak aplikasi yang berjalan pada sistem operasi tersebut.

Fungsi Utama
Mouse komputer memungkinkan penggunanya untuk memindahkan kursor dengan lancar dan intuitif melintasi bidang dua dimensi. Karena itu, ini merupakan perangkat input penting untuk memilih, menarik, melayang, dan mengklik. Mouse memungkinkan pengguna untuk beralih di antara aplikasi, memilih opsi dan tombol, dan bergerak di sekitar layar dengan tingkat akurasi dan fluiditas yang tinggi. Ini digunakan untuk berpindah antar dan memilih tautan di situs web, tombol pada layar opsi, entri pada menu, dan banyak lagi tugas yang akan jauh lebih sulit menggunakan keyboard saja.

Fungsi Lainnya
Kebanyakan tikus datang dengan tombol kiri, tombol kanan, dan roda gulir. Mouse tidak hanya mengaktifkan dan memilih dengan tombol kiri mouse, mouse juga dapat digunakan untuk memunculkan fungsi dan menu alternatif dengan mengklik tombol kanan ketika melayang di atas elemen layar. Mouse memungkinkan pengguna memperbesar dan memperkecil dengan cepat, dan gulir ke atas dan ke bawah menggunakan roda gulir yang terletak di antara dua tombol. Tikus tingkat lanjut memiliki tombol ekstra yang ditempatkan di sekitar selubung yang dapat digunakan untuk tugas dan fungsi khusus untuk sistem operasi atau program tertentu.

Contoh Penggunaan
Mouse komputer benar-benar menjadi miliknya saat tingkat tinggi akurasi itu penting. Program pengeditan gambar yang membutuhkan pilihan terperinci, dan permainan di mana gerakan di layar yang baik diperlukan adalah dua situasi di mana mouse dapat terbukti sangat berguna. Mouse adalah perangkat utama dalam setiap program dan sistem operasi itu sendiri, tetapi sangat penting untuk aplikasi kreatif seperti pengeditan gambar, video, dan musik; itu juga peralatan standar untuk banyak judul game, penerbitan desktop, dan perangkat lunak presentasi.

Spesifikasi Mouse
Sebagian besar tikus terhubung ke komputer melalui kabel USB atau dongle USB nirkabel. Banyak yang datang dengan tombol tambahan yang berguna bagi para profesional dan gamer yang kreatif. Teknologi laser optik telah mengambil alih dari metode trek dan bola tradisional untuk mengukur pergerakan mouse. Model yang lebih mahal menawarkan tingkat sensitivitas yang lebih tinggi (diukur dalam titik per inci) untuk melacak perubahan posisi yang sangat kecil. Meskipun desain mouse standar tidak banyak berubah selama bertahun-tahun, model yang lebih ergonomis tersedia yang dirancang agar pas dengan tangan dengan lebih nyaman.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308543.html

Perangkat lunak
  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com