whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Manfaat Keamanan Firewall?

Memiliki firewall pribadi dapat memadamkan kegelisahan yang mungkin Anda miliki tentang komputer Anda yang sedang diserang. Koneksi Internet, terutama jenis yang selalu aktif seperti broadband, adalah titik masuk bagi peretas yang ingin mengakses komputer Anda. Firewall mengatur koneksi Anda dan merupakan alat penting dalam arsenal keamanan komputer dasar, bersama dengan alat anti-virus. Buku "Network Security First-Step" menyamakan firewall dengan petugas keamanan perbatasan Internet karena perannya dalam melarang hal-hal yang salah dari memasuki komputer Anda dari jaringan atau Internet.

Monitor Traffic
Firewall memonitor semua lalu lintas yang memasuki jaringan komputer Anda. Firewall dua arah berfungsi ganda dan memonitor lalu lintas yang keluar dari jaringan Anda juga. Informasi dikirim melalui jaringan dalam bentuk paket. Paket-paket itu adalah apa yang diselidiki oleh firewall untuk menentukan apakah ada sesuatu yang dikandungnya yang berpotensi membahayakan keamanan jaringan Anda. Bahkan Anda sebagai pengirim dapat mengirimkan sesuatu yang buruk, tanpa menyadarinya, oleh karena itu penting untuk memiliki firewall firewall isinya.

Memblokir Trojans
Firewall membantu memblokir kuda Troya. Jenis penyusup ini menempel pada file komputer Anda, dan kemudian ketika Anda mengirim file, mereka ikut serta dalam perjalanan untuk melakukan lebih banyak kerusakan di tujuan. Trojan sangat berbahaya karena mereka secara diam-diam mengirimkan apa yang mereka temukan tentang Anda ke server Web. Anda tidak menyadari kehadiran mereka sampai hal-hal aneh mulai terjadi pada komputer Anda. Firewall memblokir mereka sejak awal, sebelum mereka memiliki kesempatan untuk menginfeksi komputer Anda.

Menghentikan Peretas
Memiliki firewall membuat peretas tetap keluar dari jaringan Anda. Tanpa keamanan firewall, peretas dapat menguasai komputer Anda dan menjadikannya bagian dari apa yang disebut botnet, yang merupakan kelompok besar komputer yang digunakan untuk melakukan aktivitas terlarang, seperti menyebarkan virus. Sementara peretas mewakili kelompok ekstrem, individu yang mungkin tidak Anda curigai, seperti tetangga, juga dapat memanfaatkan koneksi Internet terbuka yang mungkin Anda miliki. Firewall mencegah intrusi mengintip seperti itu.

Berhenti Keyloggers
Memiliki keamanan firewall akan mengurangi risiko keylogger yang memantau Anda. Keylogger adalah perangkat lunak spyware yang coba dipasang oleh penjahat cyber di komputer Anda sehingga mereka dapat menargetkan penekanan tombol Anda. Setelah mereka dapat mengidentifikasi apa yang Anda ketikkan dan di mana, mereka dapat menggunakan informasi itu untuk melakukan hal yang sama. Pengetahuan ini dapat membantu mereka masuk ke akun daring pribadi Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309080.html

Jaringan
  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

  • Apa Manfaat Protokol Pesan Kontrol Internet?

    Jaringan komputer menyediakan penggunaan yang tidak terbatas untuk masyarakat saat ini. Tanggung jawab administrator jaringan terdiri dari selalu dapat melacak masalah saat itu terjadi di jaringan. Untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif, mereka mengandalkan sejumlah besar alat dan keahlian.

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com