whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Fungsi Memori Komputer?

Fungsi dasar memori komputer pada dasarnya untuk menyimpan data. Tergantung pada jenis data yang disimpannya dan perannya dalam operasi komputer, bagaimanapun, memori melakukan beberapa fungsi yang berbeda. Meskipun semua fungsi ini melibatkan penyimpanan data, RAM, ROM, memori flash dan hard drive masing-masing melakukan fungsi yang berbeda dan diperlukan untuk menjaga komputer dan periferalnya bekerja.

RAM
Memori akses acak (RAM) menyediakan penyimpanan data aplikasi sementara. Alih-alih harus kembali dan mencari informasi pada hard drive setiap kali komputer membutuhkan data, komputer sementara menyimpan file yang sering digunakan pada RAM, membuatnya lebih mudah ditemukan. Ketika komputer dimatikan, semua data dalam RAM dihapus atau ditransfer ke hard drive, memberikan ruang bagi data baru ketika komputer mulai beroperasi kembali.

Hard Drive
Hard drive adalah inti dari sebuah penyimpanan data komputer. Ini memberikan ruang memori untuk file sistem dan pengguna - mulai dari sistem operasi Anda hingga dokumen dan gambar. Dalam istilah mekanis, hard drive adalah disk yang berputar yang diberi lapisan magnetik, mirip dengan pita magnetik yang menyimpan data pada kaset. Lengan yang bergerak membaca dan menyalin data ke dan dari disk yang berputar, memungkinkan Anda untuk membuka file dari hard disk atau menyimpan data baru.

Memori Flash
Memori flash, istilah umum untuk membaca yang dapat diprogram yang dapat dihapus secara elektronik. -only memory (EEPROM), digunakan dalam kartu video game komputer dan untuk menyimpan beberapa informasi sistem yang vital. Tidak seperti jenis memori lain yang menyalin atau menghapus data byte-by-byte, EEPROM dapat mengedit data dalam kelompok byte, menjadikannya pilihan populer untuk perangkat seperti memory stick dan kamera di mana data yang disimpan terus berubah. Tidak seperti hard drive, EEPROM tidak memerlukan lengan yang rapuh, mendorong beberapa produsen komputer untuk mengganti hard disk dengan arsitektur flash, walaupun teknologinya tetap lebih mahal daripada hard disk.

ROM - Hanya Baca memory (ROM) digunakan untuk menyimpan data yang mengontrol fungsi komputer paling mendasar, seperti memulai, mendeteksi periferal dan mengoperasikan kipas komputer. Seperti namanya, data tidak dapat diedit oleh sistem atau pengguna dan, tidak seperti RAM, data tetap direkam bahkan ketika komputer mati. Seperti hard drive dan memori flash, ROM adalah contoh memori yang tidak mudah menguap - yang berarti tetap berada di tempat ketika daya dimatikan - sementara RAM dianggap memori yang mudah menguap.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308568.html

Perangkat lunak
  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com