whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Kunci FN untuk di Komputer?

Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol "Fn", ditemukan di hampir semua laptop dan keyboard komputer portabel, memungkinkan Anda melakukan sejumlah hal tanpa melepaskan tangan dari papan ketik.

Tombol Pengubah
"Fn" (atau "FN" atau "Fungsi") pada PC laptop biasanya ditemukan di sudut kiri bawah keyboard, di dekat tombol "Shift" dan "Ctrl" (Control). Fungsi Fn sangat mirip dengan Shift dan Ctrl - sebagai "pengubah," yang berarti ia melakukan sesuatu hanya ketika digunakan bersama dengan tombol lain. Dalam banyak program, misalnya, jika Anda menahan tombol Ctrl dan menekan huruf "O," kotak dialog akan muncul untuk memungkinkan Anda membuka file. Tombol Fn bekerja dengan cara yang sama. Ini biasanya digunakan bersama dengan tombol "F1" hingga "F12".

Menghemat Ruang
Mesin ketik di masa lalu hanya memiliki sedikit lebih dari tombol huruf dan angka, sedangkan keyboard komputer saat ini biasanya memiliki sekitar 100 kunci. Pada komputer laptop, menghemat ruang adalah prioritas tinggi. Dengan tombol Fn yang digunakan dengan tombol F1 hingga F12, pengguna memiliki 12 fungsi keyboard yang tersedia - tetapi produsen komputer hanya perlu menambahkan satu tombol.

F1 ke F12
Kunci F1 hingga F12 , yang ditemukan di baris paling atas kebanyakan laptop, menjalankan berbagai fungsi berdasarkan program aktif. Dalam program Microsoft, misalnya, F7 biasanya menjalankan pemeriksaan ejaan, sementara F5 menyegarkan jendela browser. Ketika digunakan bersama dengan tombol Fn, tombol F1-F12 biasanya menawarkan kontrol perangkat keras, seperti kecerahan dan kontras layar, volume dan kontrol CD /DVD. Fungsi-fungsi ini bervariasi tergantung pada pabrikan dan fitur-fitur komputer.

Apa yang Harus Diperhatikan
Pabrikan komputer mencoba membuat keyboard mereka semudah mungkin, namun dengan banyak simbol pada setiap tombol dan jumlah Cari simbol pada tombol Fn, seperti kotak atau segitiga. Ketika bentuk itu muncul pada tombol lain, itu berarti tombol-tombol itu memiliki fungsi yang diaktifkan Fn. Terkadang fungsi Fn ditentukan oleh warna yang berbeda. Pada beberapa model ThinkPad, misalnya, fungsi Fn dicetak pada tombol berwarna biru.

Tip Lainnya
Dokumentasi yang disertakan dengan komputer Anda akan memiliki informasi lebih lanjut tentang fungsi khusus model Fn Anda. kunci. Lihat juga online untuk bantuan spesifik untuk pabrik dan nomor model komputer Anda. Di beberapa komputer, Anda dapat memprogram tombol Fn untuk melakukan fungsi tambahan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301112.html

Perangkat keras
  • Berapa Ukuran Standar untuk Monitor LCD?

    Monitor layar kristal cair, atau LCD, telah menjadi tambahan yang diterima untuk desktop karena mereka memakan banyak ruang lebih sedikit daripada monitor CRT lama, dan mereka mempertahankan tajam picture for several years., 3, [[Tidak ada satu ukuran standar, tetapi satu ukuran yang paling umum:

  • Cara Membuka Kunci F8 pada Laptop Dell

    Karena kecilnya ruang yang tersedia, banyak laptop Dell layar kecil datang dengan kunci khusus yang dikenal sebagai tombol Function, atau Fn. Tujuan dari tombol ini adalah untuk menggandakan fungsi beberapa tombol, paling sering tombol F1 hingga F12. Pada beberapa laptop Dell, tombol F1 hingga F

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com