whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Penggunaan Komputer dalam Pendidikan

Dalam masyarakat yang semakin teknologi, komputer merasuki banyak aspek budaya dan kehidupan sehari-hari kita. Dalam kasus pendidikan, Pusat Statistik Pendidikan Nasional (NCES) menemukan bahwa 97 persen guru A.S. memiliki komputer di kelas setiap hari pada tahun 2009, bukti transformasi pendidikan yang cepat melalui teknologi komputer. Sementara para pendidik menggunakan komputer secara berbeda di ruang kelas mereka, perangkat itu memberikan sejumlah peluang pendidikan, termasuk kegunaan dalam pengembangan kurikuler, penelitian, penyimpanan catatan, pelatihan literasi komputer, pemrosesan data dan presentasi.

Komputer- Instruksi Berbasis - Instruksi Berbasis Komputer (CBI) mengacu pada setiap metodologi pengajaran yang menggunakan komputer sebagai elemen kunci dari transmisi informasi. Komputer, misalnya, dapat digunakan untuk menyajikan konten dan rencana pelajaran kepada siswa dalam format multimedia yang lebih menarik atau digunakan dalam ujian untuk menyederhanakan penilaian dan evaluasi. CBI sangat berguna dalam kelas pendaftaran tinggi dan dalam kelompok berkebutuhan khusus yang menyatukan siswa dengan berbagai kompetensi mental, fisik, dan perilaku, karena aplikasi komputer dapat disesuaikan dengan gaya belajar dan langkah yang berbeda ketika instruktur tidak dapat memberikan perhatian individu kepada masing-masing siswa. siswa.

Penelitian dan Komunikasi
Dari komputer yang terletak di ruang kelas, NCES menemukan bahwa 93 persen memiliki akses ke Internet, mengubah setiap komputer menjadi stasiun penelitian yang kuat dengan akses ke informasi global. Siswa dapat menggunakan komputer untuk mengumpulkan informasi dan mengakses bahan referensi, memperkaya konten yang disajikan di kelas dan memfasilitasi akses siswa ke informasi. Koneksi internet juga menyediakan metode komunikasi cepat melalui email, papan pesan dan program obrolan, yang memungkinkan guru untuk berkomunikasi dengan siswa dan orang tua atau bagi siswa untuk berkomunikasi satu sama lain selama proyek kelompok.

Pemrosesan dan Presentasi Data
Bahkan tanpa koneksi internet, kekuatan pemrosesan komputer membantu siswa dengan cepat mengatur data dalam spreadsheet atau database dan melakukan perhitungan dan pemodelan data dasar. Memindahkan data ke format presentasi visual, siswa juga dapat menyiapkan presentasi digital untuk instruktur dan teman sekelas. Guru dapat menggunakan program yang sama untuk pengembangan kurikulum atau untuk menyimpan dan mengatur informasi tentang nilai, partisipasi, dan kehadiran. Tidak seperti format kertas, file digital lebih mudah untuk diedit dan ditransfer, merampingkan komunikasi antara guru, siswa dan orang tua dan menghemat waktu ketika guru memperbarui materi kelas mereka.

Pendidikan Literasi Komputer
Di luar kontribusi yang diberikan komputer kepada kurikulum tradisional - membuat pelajaran sejarah lebih menarik atau pengajaran tata bahasa lebih dipersonalisasi - belajar bagaimana menggunakan dan memanipulasi aplikasi komputer adalah tujuan dari komputasi pendidikan itu sendiri. Dengan dunia dan pasar kerja yang semakin menuntut keterampilan komputer, siswa yang belajar menggunakan perangkat sejak usia dini berada pada keunggulan pribadi dan profesional yang nyata. Bahkan, negara-negara berkembang seperti Pakistan memiliki program distribusi komputer yang ambisius untuk siswa yang dirancang untuk membangun literasi komputer dan mendemokratisasikan akses komputer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308544.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengonfigurasikan Komputer Desktop

    Menyiapkan komputer desktop baru atau yang dipulihkan menyediakan kesempatan untuk mengkonfigurasi mesin agar berfungsi untuk Anda, dengan cara yang disesuaikan. Ada banyak perangkat dan program perangkat lunak pada komputer yang dapat diubah atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tweak yan

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

  • Jaringan vs. Komputer yang Berdiri Sendiri

    Jaringan dan komputer yang berdiri sendiri pada dasarnya beroperasi dengan cara yang sama. Sebagian besar perbedaan datang dengan pengaturan komputer serta manajemen mesin. Bergantung pada kondisinya, tergantung pada situasi yang harus Anda jalani. Instalasi sistem operasi hampir sama untuk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com