whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa itu Filter Komputer?

Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mereka di seluruh dunia. Ada sejumlah besar materi meragukan online, serta spyware, adware, dan virus komputer. Sebagai orang tua dan pengguna internet, kita perlu tahu cara menjaga jarak spam yang berbahaya tanpa membahayakan manfaat dari World Wide Web.

Perangkat Lunak Filter Komputer
Filter komputer adalah program perangkat lunak yang dirancang untuk melindungi sistem komputer. Mereka datang dalam dua varietas utama: filter kontrol orang tua, yang memblokir akses ke situs atau kategori situs dari komputer tertentu, dan filter anti-virus, yang mencegah perangkat lunak berbahaya menginfeksi komputer yang dilindungi. Filter harus dimiliki oleh siapa pun yang memiliki akses Internet; mereka dapat mencegah virus komputer dari mencuri informasi pribadi, dan mereka dapat membantu orang tua menjauhkan konten yang tidak pantas dari anak-anak.

Fitur Filter Komputer
Program filter komputer sangat berguna bagi orang tua. Mereka dapat memblokir situs web, memantau lalu lintas email, memblokir berbagi file atau sistem obrolan, dan bahkan membatasi lama sesi Internet. Sebagian besar filter dilengkapi dengan pengaturan default yang sangat bagus untuk memblokir akses ke situs-situs porno. Program kontrol orang tua juga memungkinkan administrator sistem untuk memonitor semua lalu lintas Internet pada komputer yang dilindungi.

Perangkat Lunak Anti-Virus
Perangkat lunak anti-virus adalah jenis filter yang secara khusus memblokir virus, spyware, dan adware yang berbahaya . Program anti-virus dapat berupa filter aktif, mencegah penularan virus ke mesin host melalui koneksi Internet, atau program pasif "pembersihan" yang mendeteksi dan menghapus virus setelah infeksi. Pengaturan anti-virus yang paling efektif adalah kombinasi keduanya.

Peramban Khusus Anak
Selain perangkat lunak filter, orang tua dapat menggunakan "peramban anak" sebagai lapisan tambahan dari pemantauan dan perlindungan untuk internet anak-anak. menggunakan. Peramban anak, seperti KidZui, mengatur peramban Internet di komputer. Orang tua mendapatkan akun, dengan sub akun untuk anak-anak. Anak-anak dapat mengakses Internet melalui browser, dan hanya akan dapat mengakses situs yang disetujui. Sementara program filter memungkinkan semuanya kecuali apa yang diblokir, browser anak memblokir segalanya kecuali apa yang diizinkan, memberi orang tua kontrol yang lebih besar atas apa yang dilihat anak itu.

Memilih Perlindungan yang Tepat
Sebagian besar filter komputer, anti-virus program dan browser anak-anak berbasis biaya layanan, artinya Anda harus membeli produk atau mendaftar dan membeli akun keanggotaan untuk menggunakannya. Versi gratis yang lebih kecil sering tersedia, tetapi mereka tidak akan memberikan perlindungan seefektif pembelian penuh atau keanggotaan. Filter yang lebih dikenal, seperti Net Nanny, telah banyak diulas secara online dan memiliki situs web sendiri. Dengan variasi yang tersedia, mudah untuk menemukan produk yang menawarkan perlindungan yang tepat untuk harga yang tepat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300971.html

Perangkat lunak
  • Apa yang Mengontrol Kecepatan Internet di Komputer Anda?

    Kecepatan Anda dapat menjelajahi Internet, melihat video, atau melakukan tugas terkait online lainnya ditentukan oleh kombinasi atribut komputer Anda dan layanan Internet Anda . Setiap aktivitas yang Anda lakukan di Internet menggunakan beragam sumber daya komputer Anda. Menggunakan Internet mencaku

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com