whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Berbagai Bagian Komputer dan Fungsi Mereka

Meskipun desain komputer telah berkembang selama bertahun-tahun dan teknologi yang mendasari telah menjadi lebih cepat dan lebih cepat, komponen inti yang membentuk sistem komputer tidak banyak berubah sejak awal. hari. Setiap komputer, apakah desktop atau laptop, terdiri dari bagian-bagian penting yang sama, dengan masing-masing diberi tugas tertentu dalam sistem.

CPU dan RAM
Dua komponen di jantung dari setiap komputer adalah Central Processing Unit (CPU), yang menangani sebagian besar perhitungan komputer, dan modul Random Access Memory (RAM), yang menyimpan data file saat komputer dihidupkan (isi memori RAM hilang ketika PC dimatikan). Secara umum, CPU yang lebih cepat berarti lebih banyak perhitungan dalam periode waktu yang lebih pendek, dan karenanya merupakan mesin yang lebih cepat. Lebih banyak RAM berarti lebih banyak file dan program dapat dibuka dan dijalankan pada saat yang sama tanpa mesin berhenti. Kombinasi spesifikasi CPU /RAM yang sama dapat dilihat di seluruh komputer, tablet, ponsel, dan perangkat lainnya.

Motherboard dan Ports
Motherboard berfungsi sebagai tulang punggung ke sistem, yang menghubungkan komponen-komponen seperti CPU. dan modul RAM bersama dan mengelola komunikasi di antara mereka. Jenis motherboard juga menentukan jumlah dan jenis port yang tersedia, seperti output HDMI atau input USB. Motherboard bertanggung jawab untuk menangani sinyal input dan output, serta mentransfer data ke dan dari drive disk yang diinstal. Motherboard dan sistemnya sendiri ditenagai oleh Unit Catu Daya (PSU) yang mengambil daya dari listrik atau (dalam kasus laptop) baterai yang dipasang.

Hard Disk dan Drive Optik - Hard Drive disk drive menyimpan semua data komputer, termasuk file pribadi, aplikasi, dan sistem operasi. Hard disk kadang-kadang digunakan sebagai overflow untuk data sementara ketika modul RAM penuh, tetapi mereka beroperasi jauh lebih lambat. Banyak sistem sekarang menggunakan Solid State Drive (SSD) yang lebih cepat daripada hard disk tradisional, tetapi prinsipnya sama - drive digunakan untuk menyimpan semua data yang dimiliki oleh komputer. Drive disk optik juga dipasang pada beberapa sistem untuk membaca dan menulis CD, DVD, dan disk Blu-ray.

Komponen Lainnya
Pada sistem yang lebih kecil atau komputer laptop, kemampuan grafis dan audio komputer terintegrasi. ke dalam motherboard. PC desktop yang lebih besar sering memiliki kartu grafis khusus (atau dua) dan kartu audio khusus untuk memberikan daya pemrosesan yang lebih besar dan menghilangkan sebagian dari CPU dan RAM utama, yang mengarah ke kinerja yang lebih baik. Kartu ekspansi lain yang tersedia untuk PC desktop termasuk kartu TV tuner (untuk menerima dan merekam sinyal TV) dan kartu jaringan untuk menghubungkan ke jaringan lokal (meskipun fungsi ini sekarang biasanya termasuk pada motherboard).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308492.html

Perangkat keras
  • My Camera Wont Connect to the Computer

    Masalah koneksi antara kamera digital dan komputer dapat disebabkan oleh berbagai masalah dan dapat terjadi bahkan ketika kamera dan komputer berfungsi normal. Dalam kebanyakan kasus, kamera terhubung ke komputer dengan kabel, dan perangkat lunak di komputer mengunduh gambar. Anda sering dapat mempe

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

  • Cara Memeriksa Ruang Memori di Komputer

    Memori adalah komponen penting untuk komputer mana pun. Secara umum, ada dua jenis memori yang perlu diketahui oleh sebagian besar pengguna komputer: RAM dan ruang hard disk. RAM (kependekan dari Random Access Memory) menentukan berapa banyak tugas dan proses yang dapat dijalankan komputer Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com