whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Fungsi Kartu Antarmuka Jaringan?

Kartu antarmuka jaringan menghubungkan komputer Anda ke jaringan data lokal atau Internet. Kartu menerjemahkan data komputer menjadi sinyal listrik yang dikirim melalui jaringan; sinyal kompatibel dengan jaringan sehingga komputer dapat bertukar informasi dengan andal. Karena popularitas Internet dan jaringan pada umumnya, hampir semua PC desktop dan notebook memiliki beberapa bentuk kartu antarmuka. Anda dapat menambahkan kartu jaringan ke komputer telanjang yang tidak memilikinya.

Deskripsi
Adaptor jaringan PC standar adalah papan sirkuit plastik seukuran kartu bermain. Ini memiliki beberapa chip komputer yang memproses sinyal dari jaringan dan PC. Kartu tersebut meluncur ke sasis PC dan berpasangan dengan konektor pada motherboard. Braket baja menahan kartu pada tempatnya. Braket mungkin memiliki soket kabel jaringan atau antena, tergantung pada jenis jaringan yang disambungkan komputer. Braket juga memiliki dioda pemancar cahaya yang menunjukkan status dan aktivitas jaringan.

Fungsi
Kartu jaringan berfungsi sebagai perantara antara komputer Anda dan jaringan data. Misalnya, ketika Anda masuk ke situs web, PC meneruskan informasi situs ke kartu jaringan, yang mengubah alamat menjadi impuls listrik. Kabel jaringan membawa impuls ini ke server Web di suatu tempat di Internet, yang merespons dengan mengirimkan halaman Web kembali kepada Anda, sekali lagi dalam bentuk sinyal elektronik. Kartu menerima sinyal-sinyal ini dan mengubahnya menjadi data yang ditampilkan oleh PC Anda.

Drivers
Selain perangkat keras kartu jaringan, kartu juga memerlukan pemrograman untuk membuatnya berfungsi. Saat Anda memasang kartu, Microsoft Windows memuat driver perangkat lunak untuk pembuatan dan model kartu Anda. Browser Anda, email dan program lain berkomunikasi melalui Windows untuk mencapai jaringan; Windows, pada gilirannya, meneruskan data ke driver yang diprogram khusus untuk kartu antarmuka jaringan Anda. Kartu tidak dapat berfungsi tanpa perangkat lunak driver yang tepat.

Jenis
Sebagian besar kartu jaringan kontemporer berfungsi dengan jaringan nirkabel Wi-Fi; kartu ini memiliki antena untuk mengirim sinyal data melalui gelombang radio. Beberapa jaringan masih menggunakan koneksi Ethernet kabel; kabel ini memiliki colokan persegi panjang yang berpasangan dengan jack pada braket kartu jaringan. Di banyak komputer baru, kartu adapter jaringan sebenarnya adalah chip komputer khusus yang terpasang pada motherboard PC. Karena penggunaan Internet yang hampir universal, hampir semua komputer menyertakan kemampuan jaringan. Memiliki chip pada motherboard membebaskan slot kartu untuk perangkat lain yang mungkin ingin Anda tambahkan nanti. Pengecer komputer menjual kartu aksesori jaringan jika Anda ingin memasangnya di PC. Untuk komputer desktop, ini adalah kartu PCI standar; [notebook] (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003dreferral&utm_campaign\u003d2389) komputer menggunakan kartu aksesori PC yang lebih kecil yang meluncur ke slot di sisi komputer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308572.html

Perangkat keras
  • Apa Manfaat Protokol Pesan Kontrol Internet?

    Jaringan komputer menyediakan penggunaan yang tidak terbatas untuk masyarakat saat ini. Tanggung jawab administrator jaringan terdiri dari selalu dapat melacak masalah saat itu terjadi di jaringan. Untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif, mereka mengandalkan sejumlah besar alat dan keahlian.

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

  • Apa Itu Slot Kartu SD?

    Slot kartu SD adalah slot yang memungkinkan Anda untuk memasukkan kartu memori digital yang aman ke komputer, printer atau perangkat lain. Kartu SD biasanya digunakan untuk menyimpan gambar yang diambil pada kamera digital. Latar Belakang Kamera digital, ponsel, dan perangkat lain menggunaka

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com