whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Apa Pengaruh Teknologi Komputer dalam Pendidikan?

Di kelas yang penuh dengan siswa yang mengirim SMS ke ponsel cerdas mereka, efek teknologi komputer dapat dengan mudah diamati. Sejumlah besar informasi sekarang benar-benar di ujung jari siswa. Instruktur menggunakan alat multimedia digital untuk menerangi pelajaran mereka. Beberapa ruang kelas dikelola secara online dan beberapa di antaranya dilakukan sepenuhnya di Web sehingga memungkinkan bagi yang terisolasi secara geografis dan yang kurang mampu untuk terhubung ke komunitas pembelajaran yang lebih luas. Hampir setiap aspek pendidikan dipengaruhi oleh teknologi komputer.

Jawabannya adalah Klik Jauh
Cara siswa mencari informasi telah dipengaruhi secara drastis oleh teknologi komputer. Alih-alih melakukan perjalanan ke perpustakaan, siswa online untuk mengakses sejumlah besar informasi. Koleksi digital besar, seperti Project Gutenberg (tautan dalam Sumber Daya) yang menampung lebih dari 40.000 ebooks, dan referensi online yang andal seperti Encyclopedia Britannica (tautan dalam Sumber Daya) menyediakan kepada siswa teks yang dapat ditelusuri, multimedia menarik, dan konten interaktif. Daripada menyampaikan informasi, peran baru instruktur adalah untuk memfasilitasi lebih banyak penyelidikan dan mendorong siswa untuk mengembangkan keterampilan untuk menemukan jawaban sendiri.

Keterlibatan Siswa
Guru yang memanfaatkan teknologi komputer memiliki lebih banyak cara daripada sebelumnya untuk melibatkan siswa mereka. Presentasi PowerPoint dengan multimedia yang kaya seperti grafik, video dan animasi menarik bagi pembelajar visual di ruang kelas. Papan pintar multi-sentuh, seperti sistem papan tulis interaktif SMART Board 800i (Tautan dalam Sumber Daya), melangkah lebih jauh dengan melibatkan siswa. Apakah itu seorang siswa sekolah dasar yang mencocokkan hewan dengan habitat alami mereka atau seorang siswa kimia yang menyusun molekul dengan jari-jarinya, smart-board menambah dimensi kinestetik pada pengalaman belajar. Semua ini setara dengan peningkatan motivasi dan minat yang mendorong siswa untuk ingin belajar lebih banyak.

Mengambil Kelas Online
Teknologi komputer telah membawa banyak komponen manajemen kelas online. Melalui Learning Management Systems seperti Blackboard (tautan dalam Sumber Daya) dan Moodle open-source (tautan dalam Sumber Daya), siswa mendaftar untuk kelas, mengakses dokumen penting dan mengikuti kuis online. Diskusi berlangsung di forum dan wiki dan instruktur mengirim umpan balik dan nilai semua dalam ruang virtual. Menurut SEO.com, pada tahun 2011 lebih dari 6 juta siswa mengambil setidaknya satu kelas online dengan tingkat pendaftaran jauh melebihi lembaga bata-dan-mortir. Sekolah daring memungkinkan siswa non-tradisional seperti orang dewasa yang bekerja atau orang tua yang mengurus anak untuk mendapatkan gelar dari sekolah daring terakreditasi meskipun jadwal mereka sibuk.

Menjembatani Kesenjangan
Komputer Teknologi juga memengaruhi siswa yang terisolasi secara geografis dan kurang mampu. Sekolah-sekolah di daerah pedesaan, seperti yang ada di negara bagian Alaska, menghadiri "kelas campuran," gabungan dari pengajaran online dan tatap muka untuk terhubung ke komunitas pembelajaran lainnya. Anak-anak di India menutup kesenjangan digital berkat Digital Equalizer dari American India Foundation yang membantu siswa mengembangkan keterampilan komputer yang mempromosikan mobilitas sosial dalam sistem kasta.

Potensi Kelemahan
Efek teknologi komputer pada pendidikan adalah tidak semua bermanfaat. Siswa yang menulis teks di kelas terkadang mengalami kesulitan untuk tetap fokus dan pada akhirnya dapat belajar lebih sedikit. Selain itu, komputer memiliki keterbatasan dalam cara manusia berkomunikasi secara mendasar dan tidak dapat menangani masalah yang tidak terduga dengan cara yang sama seperti guru, oleh karena itu ruang kelas yang terlalu bergantung pada komputer dapat mengalami masalah dengan masalah ini. Selain itu, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teknologi komputer di kelas bahkan mungkin tidak memiliki efek pada nilai tes siswa dalam mata pelajaran seperti membaca dan matematika, menimbulkan pertanyaan apakah teknologi itu sepadan dengan biaya keuangan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308642.html

Internet
  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

  • Apa Penyebab Kehilangan Memori Komputer

    Anda dapat menyelesaikan beberapa masalah kehilangan memori komputer dengan restart sederhana, tetapi yang lain akan membutuhkan tampilan yang lebih mendalam untuk penyebab hilangnya memori. Kehilangan memori akan menyebabkan komputer Anda berjalan lambat dan macet saat komputer mencoba mengikut

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com