whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Game Java Dengan NetBeans

NetBeans adalah lingkungan pengembangan terintegrasi yang populer untuk bahasa pemrograman Java. Ini disponsori oleh Oracle dan bebas untuk digunakan dan diunduh dari Internet. Ada versi yang tersedia untuk Linux, Mac OSX dan Windows. NetBeans mencakup sejumlah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengembangkan aplikasi Java, seperti game, lebih efisien daripada yang dapat dilakukan dalam editor teks biasa, seperti Notepad. Fitur-fitur ini termasuk penyelesaian kode, saran kode oleh editor berdasarkan apa yang sedang diketik, dan penyorotan sintaksis. Menggunakan NetBeans, pengembang Java dapat membuat game dengan efisien.

Langkah 1
Unduh dan instal versi NetBeans yang sesuai untuk sistem Anda. Jika Anda menjalankan Windows 64-bit atau 32-bit, ada versi spesifik perangkat lunak untuk kedua sistem operasi ini. Anda akan diminta untuk mengatur beberapa alat standar. Yang terbaik adalah menerima nilai default untuk semua bidang, karena tidak melakukan hal itu dapat menyebabkan Anda tidak dapat mengkompilasi permainan Anda dari dalam alat.

Langkah 2
Luncurkan NetBeans, lalu pilih " Proyek Java Baru "dari menu file. Anda akan diminta untuk memilih di mana Anda ingin menyimpan proyek Anda. Proyek NetBeans dapat disimpan di mana saja di hard drive Anda atau di drive jaringan jarak jauh. Beri nama yang deskriptif dan cukup sederhana untuk diingat.

Langkah 3
Kembangkan atau beli aset seni apa pun yang Anda perlukan untuk gim Anda. Alat ilustrasi populer termasuk Adobe Illustrator, Photoshop, dan Inkscape sumber bebas dan terbuka. Saat mengembangkan model untuk karakter pemain dan karakter lain yang akan digunakan dalam permainan, simpan sebagai PNG, karena PNG memiliki latar belakang transparan secara default.

Langkah 4
Klik pada file Java yang NetBeans dibuat untuk Anda ketika Anda membuat proyek. NetBeans telah menghasilkan beberapa kode untuk Anda, termasuk metode utama; di Jawa, kompiler mulai menjalankan kode Anda dimulai dengan metode utama. Karena ada begitu banyak jenis permainan yang dapat ditulis dalam Java, tidak mungkin untuk menawarkan kode tertentu di sini, tetapi ada satu hal yang dimiliki setiap permainan: metode pembaruan. Metode pembaruan memeriksa perubahan apa yang telah dibuat di dunia game secara berkala.
Tekan F5 untuk mengkompilasi proyek Anda. Setiap kesalahan yang ditemukan dalam gim Anda akan ditampilkan di jendela debugging di bagian bawah layar Anda. Kesalahan ini perlu diperbaiki sebelum Anda berhasil mengkompilasi proyek Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Koneksi internet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305877.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Server Game Online

      Membayar perusahaan untuk meng-host server game online Anda bisa mahal. Namun, membuat server game online Anda sendiri bisa mudah dan dapat memberi Anda lebih banyak kontrol dan kebebasan server daripada perusahaan hosting. Server gim daring dapat dibuat untuk hampir semua gim yang dapat di-host dar

    • Cara Membuat Grafik Dengan Visual Basic

      Visual Basic adalah bahasa pemrograman yang disponsori Microsoft, berbasis acara, yang mendukung model pemrograman .NET dan .COM. Karena Visual Basic berbasis komponen, pengembang perangkat lunak dapat membuat program canggih secara cepat dengan menggunakan kembali komponen yang telah ditentukan

    • Cara Membuat Kolom Dengan Baris di Word

      Saat membuat buletin atau brosur, blok teks yang besar bisa membosankan dan bahkan menjengkelkan untuk dibaca. Alih-alih, teks harus dijalankan dalam kolom hemat-ruang dan menyenangkan secara visual. Microsoft Word memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat kolom yang rapi dan seragam yang dipisa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com