whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membuat Server Game Online

Membayar perusahaan untuk meng-host server game online Anda bisa mahal. Namun, membuat server game online Anda sendiri bisa mudah dan dapat memberi Anda lebih banyak kontrol dan kebebasan server daripada perusahaan hosting. Server gim daring dapat dibuat untuk hampir semua gim yang dapat di-host dari jarak jauh.

Langkah 1
Unduh perangkat lunak hosting server untuk gim Anda. Simpan file-file ini di dalam folder gim (biasanya terletak di bagian Program Files di drive Anda).

Langkah 2
Mulailah mengonfigurasi server Anda. Gunakan notepad untuk membuka file 'server.cfg' di folder perangkat lunak server. Ini adalah file tempat semua pengaturan server dikonfigurasikan.

Langkah 3
Ketikkan alamat IP komputer Anda di bagian IP Server dari file konfigurasi. Jika Anda tidak tahu alamat IP komputer Anda, buka browser web Anda dan navigasikan ke https://whatismyipaddress.com/. Salin dan tempel alamat IP yang ditunjukkan di situs ini ke dalam file konfigurasi Anda.

Langkah 4
Ketikkan alamat IP yang baru saja Anda temukan di browser web Anda (mis. https://12.3.54.2342). Saat jendela pop-up router terbuka, ketikkan kata sandi untuk router Anda.

Langkah 5
Navigasikan ke bagian Ports halaman dan buat port baru. Tetapkan nilai numerik untuk port ini antara 3000 dan 4000. Kemudian, atur akses untuk port ini ke akses penuh.

Langkah 6
Ketikkan nomor port yang baru Anda buat di bagian Port pada konfigurasi server Anda mengajukan. 'Ini akan memungkinkan pengguna untuk menavigasi melalui router Anda dan mengakses program server game.

Langkah 7
Ubah opsi lain dalam file konfigurasi ke pengaturan yang Anda inginkan. Hal-hal ini termasuk nama server, jenis permainan, pemain maksimum, ping maksimum di antara opsi lain.
Mulai server permainan dengan mengklik dua kali pada file yang dapat dieksekusi yang disertakan dengan perangkat lunak server. Ini biasanya akan dinamai server.exe ..

Kiat
Jika Anda memerlukan bantuan untuk mencari tahu opsi-opsi tertentu dalam kontrol file konfigurasi, bacalah readme untuk perangkat lunak server, biasanya disertakan dengan paket.

Peringatan

  • Hati-hati untuk tidak mengubah pengaturan apa pun di dalam kendali router Anda selain membuat port baru. Banyak perubahan pengaturan pada jendela router dapat menonaktifkan atau merusak router Anda dan mencegahnya bekerja.

    Item yang Anda butuhkan

  • Program server hosting untuk game Anda (dapat diperoleh dari situs web game)
  • Router nirkabel yang dapat diakses (harus mengetahui kata sandi )


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300607.html

  • Jaringan
    • Cara Membuat Tanda Tangan Secara Online

      Menandatangani email dengan Arial atau Times New Roman tampaknya begitu bla dan impersonal. Tidak harus lagi. Anda dapat membuat tanda tangan yang terlihat mirip dengan tulisan tangan Anda sendiri. Anda bahkan dapat membuat tanda tangan email di Microsoft Outlook yang menyertakan salinan tanda t

    • Cara Membuat Flyer Web

      Jika Anda ingin mempromosikan acara atau bisnis Anda, brosur adalah cara sederhana namun efektif untuk mengeluarkan berita. Tetapi tidak selalu mungkin untuk mencetak dan mendistribusikan selebaran secara fisik, seperti di papan buletin dan selebaran hand-to-hand, karena keterbatasan waktu dan angga

    • Cara Bermain Game Online Offline

      Game flash online telah menjadi populer dengan grafis dan gameplay yang ditingkatkan selama bertahun-tahun dan memainkannya dapat membuat ketagihan. Jika Anda terhubung dengan game online atau hanya ingin bermain game tanpa harus terhubung ke Internet, situs web dan program memungkinkan Anda unt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com