whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Selebaran Dengan Gambar

Membuat selebaran dengan gambar Anda sendiri dapat menjadi cara yang hebat untuk mengiklankan bisnis Anda atau menyampaikan berita tentang acara amal. Apakah Anda ingin membuat selebaran untuk bisnis baru Anda atau Anda ingin merancang selebaran sebagai bagian dari proyek sekolah, prosesnya cukup mudah. Anda akan memerlukan program grafis yang bagus dan akses ke komputer.

Langkah 1
Kumpulkan gambar yang ingin Anda tambahkan ke selebaran Anda. Seringkali berguna untuk membuat tata letak dasar di atas kertas dan menempatkan gambar Anda (karya seni atau foto) ke tempat yang Anda inginkan. Ini dapat membantu Anda menentukan di mana menempatkan foto Anda di selebaran. Tentukan teks (jika ada) yang ingin Anda sertakan. Tentukan gaya atau tema selebaran Anda.

Langkah 2
Temukan program grafis untuk membuat desain selebaran Anda. Anda harus memilih program yang Anda rasa nyaman digunakan berdasarkan pengetahuan Anda tentang desain grafis. Anda dapat menemukan beberapa program grafik yang tersedia di perpustakaan setempat Anda atau Anda mungkin memiliki akses ke program Photoshop di kantor Anda, jika Anda tidak memiliki salinannya. Jika Anda memerlukan program yang harganya sedikit lebih murah, ada beberapa, termasuk ArtRage, yang mungkin cocok. Opsi freeware adalah GIMP, sebuah program yang sebanding dengan Photoshop dalam banyak hal.

Langkah 3
Buka "File" lalu pilih "Baru" dari menu drop-down. Selanjutnya, pilih warna latar belakang; putih biasanya disarankan untuk brosur. Pilih dimensi untuk selebaran Anda, lalu masukkan angka-angka ini, umumnya di bawah menu "Layout Halaman" atau "Pengaturan Halaman". Tambahkan pengaturan resolusi berikutnya, pilih setidaknya 300 piksel (dpi) untuk hasil pencetakan yang optimal.

Langkah 4
Tambahkan gambar Anda ke layer mereka sendiri di panel "Layers" dengan membuka gambar dari tempat mereka sudah disimpan. " dan "Tempel" untuk menempatkannya di dokumen utama. Setiap gambar, baik itu foto atau karya seni lainnya, akan ditempatkan pada layer secara otomatis. Saat Anda membuat gambar atau bagian teks, Anda bisa menambahkan layer baru untuk setiap elemen dengan mengklik “New Layer.” Dengan membuat setiap elemen pada layernya sendiri, Anda dapat lebih mudah melakukan perubahan pada masing-masing elemen tanpa memengaruhi elemen lainnya.

Langkah 5
Pilih dari berbagai alat untuk melengkapi desain selebaran Anda. Alat-alat ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengedit gambar Anda. Anda dapat memindahkan elemen, termasuk gambar Anda, dengan memilih alat "Pindahkan", atau dengan mengklik dan menarik setiap elemen. Anda dapat memperbesar gambar Anda, membalikkannya, mengubah warna atau kecerahan atau membuat banyak perubahan lain tergantung pada premis desain spesifik Anda. Untuk mengubah, misalnya, "Brightness /Contrast" dari sebuah foto pergi ke "Image" lalu "Adjustments" lalu buat perubahan yang Anda butuhkan. Filter, dan font yang berbeda, juga dapat membantu Anda membuat desain yang Anda inginkan.
Simpan desain brosur akhir Anda dalam format JPEG resolusi tinggi. Anda dapat memilih untuk mencetak brosur menggunakan komputer dan printer di rumah atau kantor, atau mencetak brosur Anda secara profesional oleh toko peralatan kantor atau toko cetak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301802.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Grafik Dengan Visual Basic

    Visual Basic adalah bahasa pemrograman yang disponsori Microsoft, berbasis acara, yang mendukung model pemrograman .NET dan .COM. Karena Visual Basic berbasis komponen, pengembang perangkat lunak dapat membuat program canggih secara cepat dengan menggunakan kembali komponen yang telah ditentukan

  • Cara Membuat Kolom Dengan Baris di Word

    Saat membuat buletin atau brosur, blok teks yang besar bisa membosankan dan bahkan menjengkelkan untuk dibaca. Alih-alih, teks harus dijalankan dalam kolom hemat-ruang dan menyenangkan secara visual. Microsoft Word memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat kolom yang rapi dan seragam yang dipisa

  • Cara Membuat Selebaran Dengan Illustrator

    Adobe Illustrator adalah salah satu program terbaik yang tersedia saat membuat selebaran untuk suatu acara. Seni berbasis vektornya mudah disesuaikan dengan selebaran ukuran apa pun, dan seni grafis yang ada di Illustrator berkualitas profesional. Program ini juga dapat mengintegrasikan foto dan bah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com