whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Keuntungan & Kerugian dari Memory Stick Flash

Jika Anda pernah menghadiri pameran dagang, konvensi atau konferensi, atau bahkan baru saja membeli versi premium dari suatu program atau produk terkait komputer lainnya, Anda mungkin telah diberikan flash drive USB secara gratis. Meskipun kegunaannya sebagai cara untuk mentransfer file antar komputer agak berkurang karena munculnya penyimpanan cloud yang murah, flash memory stick masih memiliki kelebihan. Namun, jika Anda memilih untuk menggunakannya, Anda juga harus mengetahui masalah yang mungkin timbul.


Portabilitas
Salah satu keuntungan terbesar flash drive adalah portabilitasnya. Flash drive modern dapat menampung beberapa gigabyte data, lebih dari 64GB untuk model kelas atas, dan tetap berukuran kira-kira lebih ringan. Ini menjadikannya tepat tidak hanya untuk mentransfer file, tetapi juga untuk menyimpan versi portabel dari program yang biasa digunakan seperti browser, klien olahpesan cepat, perangkat lunak pengeditan grafis dan suite produktivitas. Setelah mengatur program favorit Anda pada flash drive, yang perlu Anda lakukan saat menggunakan komputer yang bukan komputer normal adalah mencolokkan drive dan luncurkan program yang ingin Anda gunakan langsung dari sana. Setelah Anda menghapus drive, tidak ada data atau informasi pribadi yang tertinggal.

Sering Digunakan
Jika Anda sering perlu mentransfer file antar komputer yang mungkin tidak memiliki akses ke Internet, flash drive adalah yang terbaik pilihan. Alternatifnya, menggunakan CD atau DVD sekali pakai atau ditulis ulang, cukup tidak efisien, membutuhkan waktu untuk mentransfer data. Sebaliknya, memindahkan file menggunakan flash drive hanyalah masalah memasukkannya ke port USB, menyalin file dari itu dan mencabutnya.

Ukuran
Ukuran kecil dari flash drive portabel dapat menjadi manfaat atau kelemahan. Anda dapat meletakkan flash drive di saku atau menggantungnya di leher tanpa membuat diri Anda tidak nyaman, yang membuatnya sangat nyaman. Namun, karena ukurannya yang sangat kecil, ia juga bisa sangat mudah hilang - baik dengan tanpa sadar membiarkannya dicolokkan ke komputer umum atau dengan tidak memperhatikannya terlepas dari saku Anda.

Daya Tahan
Karena flash drive tidak memiliki bagian yang bergerak, mereka sangat tahan lama. Meskipun flash drive USB "tidak dapat dihancurkan" seperti LaCie XtremKey memang ada untuk situasi ekstrem, bahkan flash drive plastik atau logam kemungkinan masih berfungsi dengan baik bahkan jika Anda secara tidak sengaja menjatuhkannya.

Masa hidup
USB flash drive, seperti semua penyimpanan berdasarkan memori flash, memiliki umur yang terbatas; ada batasan berapa kali data dapat ditulis untuk jenis memori ini sebelum aus dan berhenti bekerja. Jumlah operasi penulisan cukup tinggi, dalam puluhan - jika bukan ratusan - ribuan, dan sangat tidak mungkin flash drive akan aus karena penggunaan sesekali. Namun, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda menyimpan salinan cadangan dari semua file di flash drive Anda untuk menghindari kehilangan data jika drive gagal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308621.html

Perangkat keras
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Cara Mengompres Flash Drive

    Flash drive sangat ideal untuk seseorang yang ingin mencadangkan informasi mereka atau menyimpan semua gambar, dokumen, dan presentasi mereka saat mereka sedang bepergian. Meskipun perangkat memori portabel terbatas dalam ruang, mengompresi data pada drive dapat mengosongkan sebagian memori, mem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com