whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur Ulang CMOS pada Satelit Toshiba

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Phillips


  • Obeng kepala datar


    Setiap laptop Toshiba Satellite dilengkapi dengan chip CMOS yang terpasang pada motherboard. Ini adalah chip yang dioperasikan dengan baterai yang menyimpan beberapa data paling dasar dan paling penting dari komputer Anda. Ini termasuk pengaturan waktu dan tanggal komputer Anda, dan kata sandi BIOS komputer Anda. Ada sejumlah alasan bagus untuk mengatur ulang CMOS satelit Anda. Apa pun alasannya, Anda harus melepas dan mengganti baterai CMOS untuk melakukannya. Karena baterai CMOS terhubung langsung ke motherboard, ini melibatkan pembongkaran laptop Anda.

    Matikan laptop Anda menggunakan sistem operasi Anda saat ini. Tutup layar LCD, lepaskan semua kabel dan perangkat, dan tempatkan laptop menghadap ke bawah. Posisikan sehingga tepi depan menghadap ke depan. Temukan dan lepaskan baterai dari bagian atas casing bawah laptop.

    Lepas memori, hard drive, dan penutup kompartemen modem dari bagian bawah laptop. Setiap penutup diamankan ke laptop dengan satu atau dua sekrup kepala-Phillips. Lokasi setiap kompartemen perangkat keras bervariasi di antara model-model Toshiba Satellite. Lepaskan sekrup kepala Phillips yang tersisa dari casing bawah laptop. Jangan lepaskan perangkat keras apa pun dari kompartemen. Tidak perlu mengatur ulang baterai CMOS.

    Letakkan laptop menghadap ke atas dan buka layar LCD sepenuhnya. Masukkan obeng kecil dan pipih ke dalam strip plastik tipis yang terletak di atas keyboard. Cungkil strip dari laptop. Lepaskan sekrup kepala-Phillips yang ditunjukkan oleh strip plastik ini. Pegang keyboard, letakkan menghadap ke bawah di atas sandaran tangan, lalu lepaskan kabel pita keyboard dari motherboard. Lepaskan keyboard dari laptop.

    Lepaskan kabel panel sentuh tepat di atas perangkat panel sentuh pada motherboard. Lepaskan semua sekrup kepala-Phillips yang menahan casing atas pada tempatnya. Lepaskan penutup atas dengan hati-hati dari dasar laptop. Ini akan mengungkapkan motherboard.

    Temukan baterai sel koin CMOS pada motherboard. Lokasi baterai bervariasi dari laptop ke laptop. Entah itu akan diamankan ke motherboard di dalam kompartemen baterai kecil atau itu akan terhubung ke motherboard dengan dua kabel baterai hitam. Lepas atau lepaskan baterai sebagaimana diperlukan dan sambungkan kembali atau ganti baterai untuk mengatur ulang CMOS.

    Pasang kembali laptop dengan urutan terbalik bagaimana Anda memisahkannya.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101316867.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Disk pada Laptop Toshiba

      Apakah laptop Toshiba Anda kedinginan atau rusak akhir-akhir ini? Jika Anda mengalami kesulitan menyimpan informasi, maka hard disk Anda mungkin memiliki kesalahan yang memerlukan pemecahan masalah dan perbaikan. Kesalahan disk adalah kerusakan data yang disebabkan oleh sektor buruk yang secara fisi

    • Cara Mengatasi Masalah Komputer Laptop Toshiba

      Toshiba adalah salah satu produsen komputer terbesar di dunia. Laptop membentuk persentase yang cukup besar dari penjualan komputer tahunan perusahaan. Salah satu lini produk laptop paling populer di keluarga Toshiba adalah seri Satellite. Namun, bahkan laptop terbaik pun dapat mengalami masalah

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com