whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi BIOS Laptop HP

Setel ulang kata sandi BIOS pada komputer laptop HP saat lupa atau saat menyiapkan laptop untuk dijual kepada pemilik baru. Pelajari cara menghapus kata sandi BIOS yang tidak dikenal dengan melepas secara fisik baterai internal. Hindari menghabiskan ratusan dolar di pusat layanan untuk membuat perubahan yang sering dapat dilakukan di rumah oleh siapa pun dengan kemampuan untuk mengambil laptop HP terpisah dan memasangnya kembali.

Langkah 1
Matikan komputer jika perlu dengan menahan tombol daya selama enam detik hingga daya dimatikan.

Langkah 2
Lepaskan kabel daya dari komputer laptop HP. Lepaskan baterai dengan membalik komputer ke atas penutupnya dan melepaskan klip baterai seperti ditunjukkan oleh ilustrasi di bagian bawah laptop atau di manual pemilik. Angkat tepi baterai yang paling dekat dengan klip ke atas, lalu tarik baterai dari laptop.

Langkah 3
Lepaskan sekrup yang menahan penutup hard drive pada tempatnya dan lepaskan penutup. Keluarkan hard drive dari laptop dengan melepaskan kedua sekrup penahan dan menarik drive dengan lembut dari konektor, lalu angkat braket atau baki hard drive dari komputer.

Langkah 4
Lepaskan sekrup yang menahan penutup kompartemen memori pada tempatnya, lalu lepaskan penutup. Lepaskan modul memori dari soket dengan menyebarkan klip penahan logam secara terpisah dan membiarkan modul melompat ke atas. Tarik memori keluar langsung dari soket pada sudut yang bertumpu saat terlepas dari klip penahan.

Langkah 5
Lepaskan baterai sel koin Real Time Clock (RTC) dari kompartemen memori dengan menekan tombol mempertahankan klip dan mengeluarkan baterai sel koin dari soket.

Langkah 6
Biarkan komputer duduk tanpa baterai selama satu jam, lalu pasang kembali memori dan hard drive, tetapi tinggalkan baterai sel koin dan baterai utama keluar dari sistem. Sambungkan adaptor daya AC ke sistem dan nyalakan untuk menghapus kata sandi BIOS.
Nyalakan kembali sistem dan lepaskan kabel daya untuk memasang kembali baterai sel koin dan baterai utama.

Kiat
Verifikasi kepemilikan laptop HP sebelum melakukan layanan ini untuk orang lain, karena prosedur ini kadang-kadang dapat digunakan untuk mendapatkan akses ke laptop yang dicuri. Menyetel ulang kata sandi BIOS tidak berpengaruh pada kata sandi Windows atau kata sandi dokumen apa pun di komputer.

Peringatan

  • Berhati-hatilah saat membuka laptop karena banyak kait plastik kecil dan kabel internal mudah rusak dan mudah rusak.

    Item yang Anda butuhkan

  • Obeng kecil ditetapkan
  • Senter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101309472.html

  • Perangkat keras
    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    • Cara Menghidupkan Kembali Baterai Dell yang Mati

      Pernahkah baterai laptop Dell Anda tidak berfungsi? Anda mungkin akhirnya membeli baterai baru untuk komputer Dell Anda karena yang lama Anda sudah mati. Dimungkinkan untuk menghidupkan kembali baterai Dell yang mati dengan menggunakan barang-barang yang sudah tersedia di rumah Anda. Langkah

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com