whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Touchpad

Touchpad, atau trackpad, adalah perangkat pengarah plastik yang menerjemahkan gerakan jari Anda ke layar komputer Anda. Touchpad bisa rusak setelah penggunaan berulang atau jika terkena kelembaban. Bagaimanapun, menggantinya bisa merepotkan. Ini mengharuskan Anda membongkar laptop Anda sebagian atau seluruhnya. Berita baiknya adalah meskipun pembongkaran merupakan proses yang terlibat, proses ini dapat menghemat banyak waktu dan uang Anda.

Langkah 1
Matikan laptop Anda, lepaskan kabel daya dan semua Tutup panel LCD, letakkan laptop menghadap ke bawah dan lepaskan baterai.

Langkah 2
Lepaskan sekrup kepala-Phillips yang menahan penutup kompartemen perangkat keras ke casing bawah laptop Anda. Ini mungkin termasuk hard drive Anda, RAM dan kompartemen kartu nirkabel. Lepaskan penutup plastik dan sisihkan.

Langkah 3
Dorong tab penahan di kedua sisi setiap modul RAM untuk melepaskan RAM dari kompartemennya. Geser modul RAM keluar dari kompartemen masing-masing dan sisihkan.

Langkah 4
Lepaskan sekrup kepala Phillips, atau cukup angkat hard drive dari kompartemennya (tergantung pada model dan pembuatan laptop Anda ) dan sisihkan.

Langkah 5
Lepaskan kabel antena dari kartu nirkabel, lalu angkat kartu dari kompartemennya dan sisihkan. Beberapa model mengencangkan kartu nirkabel ke kompartemennya dengan satu atau dua sekrup kepala-Phillips.

Langkah 6
Lepaskan satu atau dua sekrup kepala-Phillips yang menahan drive CD /DVD ke kompartemen drive yang terletak di tepi luar casing laptop. Geser drive keluar dari kompartemennya dan atur ke samping.

Langkah 7
Lepaskan semua sekrup kepala Phillips yang terlihat dari casing bawah. Tempatkan laptop menghadap ke atas dan buka panel LCD.

Langkah 8
Gunakan obeng pipih kecil untuk membuka penutup keyboard dari dasar laptop. Penutup keyboard terletak di antara keyboard dan panel LCD. Lepaskan penutup dan sisihkan. Beberapa model mungkin mengharuskan Anda melepaskan kabel yang terhubung ke penutup keyboard. Lepaskan penutup dengan hati-hati.

Langkah 9
Lepaskan sekrup kepala-Phillips yang memasang unit keyboard ke laptop. Miringkan keyboard ke atas, lalu lepaskan kabel keyboard dari motherboard. Lepaskan keyboard dari dasar laptop.

Langkah 10
Lepaskan kabel video dan antena dari motherboard. Lepaskan sekrup kepala-Phillips dari engsel LCD. Angkat panel LCD dari dasar laptop dan sisihkan.

Langkah 11
Lepaskan kabel panel sentuh dari motherboard. Pisahkan unit casing atas dari casing bawah dan sisihkan. Lepaskan touchpad dari rakitan casing atas.
Pasang touchpad baru dengan mengulangi langkah-langkah sebelumnya secara terbalik.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng kepala Phillips

  • Obeng kecil dan datar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302902.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Menghapus Laptop Dell Password

      Menghapus kata sandi dari laptop Dell memungkinkan akses terbuka ke akun pengguna hanya dengan mengklik mouse. Ini adalah ide praktis jika hanya satu atau dua orang yang menggunakan laptop dan tidak ada ancaman pelanggaran keamanan. Ini mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke akun dan mengh

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com