whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbarui BIOS di Laptop Toshiba

Memperbarui, atau flashing, BIOS komputer Anda (Basic Input /Output System) adalah salah satu perawatan yang paling ditakuti yang dapat Anda lakukan di komputer Anda. BIOS adalah chip kecil tempat semua informasi dasar sistem Anda disimpan. Ini termasuk informasi tentang kontrol keyboard Anda, informasi tanggal dan waktu, dan pemrograman yang memungkinkan komputer berkomunikasi dengan prosesornya. Pembaruan BIOS biasanya dilakukan oleh teknisi perbaikan komputer yang berpengalaman ketika motherboard laptop, atau perangkat keras berperilaku tidak menentu. Jika dilakukan secara tidak benar, pembaruan BIOS dapat menyebabkan perangkat keras yang terhubung ke motherboard Anda berhenti bekerja.

Langkah 1
Navigasikan ke halaman dukungan laptop Toshiba (lihat Sumberdaya) dari browser Web pilihan Anda. Klik tautan "Unduh".

Langkah 2
Pilih "Laptop" di kolom "Pilih Kategori" pada halaman Unduhan. Pilih jenis laptop Toshiba yang Anda miliki. Pilih nomor model persis laptop Anda di kolom "Choose Model" pada halaman.

Langkah 3
Temukan unduhan BIOS terbaru di halaman unduhan laptop Anda. Setiap unduhan disertai dengan tanggal setiap unduhan tersedia. Klik dua kali pada tautan pembaruan BIOS, dan kemudian klik tombol "Jalankan" setelah peringatan keamanan Windows muncul.

Langkah 4
Klik pada tombol "Unzip" diikuti oleh tombol "OK" . Tunggu hingga jendela utilitas BIOS muncul, lalu tutup semua jendela dan aplikasi lain kecuali jendela utilitas BIOS.

Langkah 5
Klik tombol "Instal Dari Windows" di jendela utilitas BIOS. Klik tombol "OK" untuk melanjutkan dengan pembaruan BIOS. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada model laptop Anda.
Klik tombol "OK" setelah pembaruan selesai untuk keluar dari program utilitas BIOS.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303397.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

    BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

  • Cara Memperbarui Compaq BIOS

    Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

  • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

    Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com