whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuka Laptop HP & Mengganti Fan

Setiap laptop dilengkapi dengan kipas pendingin khusus. Laptop Hewlett-Packard (HP) tidak berbeda. Tujuan kipas pendingin adalah untuk mengatur suhu CPU, atau chip prosesor. Jika kipas rusak, CPU akan menjadi terlalu panas dan menyebabkan kerusakan parah pada motherboard dan semua perangkat keras di sekitarnya. Inilah sebabnya mengapa penting untuk membersihkan kipas CPU Anda secara teratur. Tumpukan debu dan puing yang berlebihan pada akhirnya akan menyebabkan kipas CPU Anda berhenti bekerja.

Langkah 1
Matikan laptop Anda, dan lepaskan semua sumber daya dari laptop. Tutup layar LCD, dan letakkan laptop menghadap ke bawah.

Langkah 2
Lepaskan sekrup kepala Phillips yang menahan penutup hard drive di sudut kanan bawah laptop. "Remove the cover from the laptop.", 3, [[Lepaskan semua sekrup kepala-Phillips yang menahan hard drive ke kompartemennya. Geser hard drive ke kanan, lalu lepaskan hard drive dari laptop.

Langkah 3
Temukan RAM besar dan penutup kartu nirkabel di bagian tengah laptop. Lepaskan sekrup penahan kepala Phillips-nya. "Remove the cover from the laptop.", 3, [[Sebarkan kait penahan di setiap sisi modul RAM. Miringkan modul pada sudut dan geser keluar dari kompartemen RAM. Ulangi langkah ini untuk setiap modul yang dilepaskan.

Langkah 4
Lepaskan koneksi dua kabel antena dari kartu nirkabel. Lepaskan kedua sekrup kepala Phillips yang menahan kartu nirkabel ke motherboard. Lepaskan kartu nirkabel dari laptop. Lepaskan baterai CMOS kecil dari kompartemennya.

Langkah 5
Temukan drive CD /DVD di sebelah kiri kompartemen RAM. Lepaskan satu sekrup Phillips-head penahan tunggal drive dari sudut kiri kompartemen RAM. Pegang bagian muka drive, dan geser keluar dari kompartemennya. Lepaskan semua sekrup kepala Phillips yang tersisa dari casing bawah laptop. Mungkin ada sebanyak 30 sekrup tergantung pada model laptop.

Langkah 6
Balikkan laptop, lalu tarik membuka layar LCD. Masukkan obeng kepala datar di bawah sisi kanan strip bezel keyboard yang terletak di atas keyboard. Cungkil strip bezel, tetapi jangan lepaskan sepenuhnya. Ini memiliki dua kabel yang melekat padanya yang harus diputuskan nanti. Tempatkan bezel menghadap ke bawah di atas permukaan kerja laptop sehingga tidak menghalangi akses Anda ke keyboard.

Langkah 7
Lepaskan semua sekrup kepala-Phillips yang menahan keyboard pada tempatnya, jika perlu. Pegang tepi atas keyboard. Angkat keyboard dari kompartemennya, dan letakkan keyboard menghadap ke bawah di atas trackpad. Lepaskan koneksi kabel pita keyboard dari motherboard. Lepaskan keyboard dari laptop.

Langkah 8
Temukan kabel pita hitam yang keluar dari sisi kiri strip bezel. Lepaskan koneksi mereka dari motherboard. Lepaskan strip bezel dari laptop.

Langkah 9
Temukan dan lepaskan kabel video LCD yang keluar dari sisi kiri layar LCD. Lepaskan sekrup kepala Phillips dari setiap engsel LCD, lalu lepaskan panel LCD dari laptop.

Langkah 10
Temukan kabel panel sentuh di atas area panel sentuh. Lepaskan koneksi kabel dari motherboard. Lepaskan semua sekrup kepala Phillips yang tersisa dari casing atas laptop. Masukkan pick gitar ke celah di sepanjang tepi luar laptop memisahkan casing atas dan bawah. Cungkil casing bagian atas dengan pick gitar. Lepaskan casing atas dari laptop.

Langkah 11
Lepaskan koneksi semua kabel yang terpasang ke motherboard. Lepaskan sekrup kepala-Phillips yang menahan motherboard ke casing bawah laptop. Angkat motherboard perlahan-lahan dari dasar laptop, sambil memeriksa sisi bawah motherboard untuk setiap kabel yang terpasang. Lepaskan koneksi kabel yang tersisa yang terpasang di sisi bawah motherboard.

Langkah 12
Angkat motherboard dari laptop, dan balikkan. Tempatkan motherboard pada permukaan yang lembut dan bersih. "Locate the cooling fan assembly.", 3, [[Lepaskan sekrup penahan kepala Phillips. Lepaskan kabel daya kipas dari motherboard. Lepaskan kipas dari motherboard.
Balikkan seluruh prosedur ini untuk memasang kipas pengganti.

Kiat
Gunakan tali pergelangan tangan antistatis untuk mencegah kerusakan listrik pada laptop Anda yang disebabkan oleh listrik statis.

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng presisi diatur

  • Obeng kepala Philips
  • Obeng kepala datar
  • Tali pergelangan tangan ESD
  • Pilih gitar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303624.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Cara Mengganti Ballast di Samsung DLP

      Balast televisi adalah perangkat yang terhubung ke lampu yang menyediakan arus listrik, menjaga lampu tetap beroperasi. Jika Anda memiliki lampu baru yang tidak berfungsi dengan baik, maka Anda kemungkinan besar harus mengganti pemberat. Mengganti pemberat televisi Anda tidak terlalu menantang d

    • Cara Mengganti Kain pada Grill Speaker Saya

      Jika speaker sistem suara Anda telah melihat bagian keausannya, tempat pertama yang mungkin akan mulai ditampilkan adalah di penutup panggangan. Kain jala ini digunakan untuk menutupi permukaan depan speaker secara menarik, tetapi sangat tipis dan menjadi sangat rapuh sehingga lama kelamaan akan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com