whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur Ulang BIOS pada Toshiba Satellite

Pada laptop Toshiba Satellite, BIOS adalah set instruksi pertama yang dijalankan prosesor saat startup. BIOS memberi tahu prosesor tempat mencari sistem operasi, menentukan fungsi sistem, dan melakukan tes untuk memastikan komputer siap dijalankan. Ada kalanya pengaturan BIOS menyebabkan masalah; Anda mungkin perlu memodifikasinya atau bahkan mengatur ulang ke pengaturan default.

Matikan laptop Satellite (jangan nyalakan atau nyalakan "hibernasi"). Jika komputer macet atau tidak mau dimatikan, tekan dan tahan tombol daya selama 10 detik hingga laptop mati.

Tekan tombol daya untuk menghidupkan laptop, lalu tekan dan tahan tombol “F2” . Jika laptop dibuat sebelum pengenalan Windows XP, tekan tombol daya, lalu tekan dan tahan tombol "Esc" selama tiga detik. ". Layar BIOS akan muncul.

Tekan tombol "F9" untuk mengatur ulang pengaturan BIOS pada tab BIOS saat ini ke default sistem.

Tekan tombol panah kanan, lalu tombol "F9" untuk menavigasi ke tab berikutnya dan mengatur ulang pengaturan ke default sistem. Ulangi untuk setiap tab pengaturan BIOS.

Tekan tombol "F10" untuk menyimpan perubahan pada BIOS dan restart laptop.

Kiat

Untuk melakukan perubahan pada BIOS pada model Satellite 5xxx, jalankan utilitas Pengaturan Perangkat Keras Toshiba dari Panel Kontrol Windows. Untuk mengembalikan BIOS ke pengaturan default, tahan "Esc" saat laptop sedang boot, lalu tekan "F1."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313066.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Mengganti Hard Drive di Laptop Satelit Toshiba

    Komputer laptop Toshiba Satellite, seperti kebanyakan komputer laptop lainnya, memiliki kemampuan untuk melepas hard drive dan diganti dengan yang baru. Ini bagus untuk situasi di mana hard drive rusak atau tidak responsif dan Anda perlu menggantinya agar laptop Anda dapat bekerja kembali. La

  • Cara Mengatur Ulang Pengubah CD di Ford

    Pengubah CD yang dilengkapi beberapa kendaraan Ford bisa menjadi terlalu panas dan terkunci, menerangi pesan kesalahan pada tampilan unit kepala. Pengubah CD asli mengalami ketidakmampuan untuk melepaskan panas dengan benar setelah operasi yang berkepanjangan atau ketika matahari menghajar dashboard

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com