whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membongkar Laptop EMachines

EMachines adalah perusahaan manufaktur komputer Korea yang didirikan pada tahun 1998. Laptop EMachines umumnya dianggap sebagai komputer tingkat konsumen dengan harga rendah. Seperti halnya laptop apa pun, komputer eMachines masih tunduk pada perangkat keras yang rusak yang memerlukan pemecahan masalah, dan mungkin harus diperbaiki atau diganti. Dalam kasus ini, Anda perlu tahu cara membongkar laptop eMachines Anda dengan aman dan benar. Membongkar laptop apa pun dengan salah dapat, dan sering kali, mengakibatkan kerusakan permanen pada komponen komputer Anda. Setiap laptop eMachines berbeda dalam hal dibongkar.

Matikan laptop Anda, lipat layar LCD dan cabut adaptor daya AC. Letakkan laptop menghadap ke bawah, lalu posisikan sehingga bukaan depan menghadap Anda.

Temukan paket baterai di sudut kanan atas casing bawah laptop. Tekan tombol pelepas baterai, lalu lepaskan dari kompartemen baterai.

Temukan penutup kompartemen memori di sudut kiri bawah laptop. Lepaskan sekrup Phillips tunggal yang menahan penutup pada tempatnya. "Remove the cover from the laptop.", 3, [[Sebarkan kait putih di setiap sisi modul memori. Miringkan modul pada sudut dan lepaskan dari slot memori. Ulangi ini untuk setiap modul yang dilepaskan.

Temukan kompartemen hard drive di sudut kanan bawah laptop. Lepaskan sekrup kepala-Phillips yang menahan hard drive ke kompartemennya. Geser keluar dari kompartemen dan sisihkan.

Lepaskan semua sekrup kepala Phillips yang tersisa dari casing bawah laptop. Tempatkan laptop secara vertikal dengan bagian belakang engsel LCD menghadap ke atas. Ada penutup engsel di belakang setiap engsel LCD. Lepaskan sekrup Phillips tunggal dari setiap penutup engsel. Lepaskan engsel dari laptop.

Tempatkan laptop menghadap ke atas, lalu tarik membuka layar LCD. Masukkan obeng kecil dengan kepala datar ke tengah bezel keyboard. Bezel adalah potongan kecil plastik yang terletak di atas barisan tombol keyboard. Ini mencakup seluruh lebar laptop. Cungkil bezel hingga terlepas dari casing laptop. Lepaskan dari laptop.

Lepaskan ketiga baut penahan kepala Phillips dari belakang deretan tombol keyboard. Angkat keyboard dari kompartemennya, lalu letakkan dengan hati-hati menghadap ke bawah di atas sandaran tangan.

Temukan papan sirkuit kecil di bawah layar LCD di dekat bagian atas casing atas laptop. Lepaskan satu sekrup kepala Phillips yang menahannya ke laptop. Angkat lurus ke atas pada papan sirkuit untuk melepaskannya dari laptop. Atur papan sirkuit ke samping.

Temukan kabel pita besar yang keluar dari sisi bawah keyboard. Temukan konektornya di motherboard. Gunakan obeng kepala datar untuk melepaskan secara perlahan tab pengunci di setiap sisi konektor keyboard. Lepaskan koneksi kabel pita dari motherboard. Lepaskan keyboard dari laptop.

Temukan kabel touchpad yang terletak di atas area touchpad laptop. Lepaskan koneksi kabel panel sentuh dari konektornya pada motherboard.

Temukan dua kabel video LCD yang keluar dari sisi kiri layar LCD. Ada satu kabel LCD besar dan kabel yang lebih kecil. Lepaskan sekrup kepala Phillips hitam yang menahan kabel yang lebih besar ke motherboard. Lepaskan koneksi kedua kabel dari konektornya pada motherboard.

Lepaskan sekrup kepala Phillips tunggal dari setiap engsel LCD. Angkat panel layar LCD dari dasar laptop dan letakkan di samping.

Lepaskan semua sekrup kepala Phillips yang tersisa dari casing atas laptop. Lepaskan casing atas dari dasar laptop. Ini mengungkapkan semua komponen internal komputer eMachines Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Obeng presisi yang disetel

  • Flat- obeng kepala

  • Obeng kepala Phillips


  • tali pergelangan tangan ESD


    Kiat

    Gunakan tali pergelangan tangan Electrostatic Discharge (ESD) selama prosedur pembongkaran. Ini mencegah kerusakan listrik pada komputer Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312895.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Menghapus Laptop Dell Password

      Menghapus kata sandi dari laptop Dell memungkinkan akses terbuka ke akun pengguna hanya dengan mengklik mouse. Ini adalah ide praktis jika hanya satu atau dua orang yang menggunakan laptop dan tidak ada ancaman pelanggaran keamanan. Ini mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke akun dan mengh

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com