whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuka Kunci Kata Sandi BIOS Laptop Dell

Kata sandi BIOS di laptop Dell disimpan dengan bantuan baterai CMOS, yang terletak di motherboard. Tidak ada dua sistem yang sama dan lokasi baterai CMOS seringkali sulit diakses di laptop karena alasan keamanan. Setelah ditemukan, pelepasan baterai untuk jangka waktu tertentu akan selalu mengatur ulang pengaturan BIOS ke default pabrik. Ini menghapus kata sandi serta tanggal dan waktu dan mengatur ulang berbagai pengaturan BIOS lainnya juga. Biasanya ini semua yang diperlukan untuk boot ke sistem operasi.

Menemukan Baterai CMOS

Lepaskan kabel daya dan baterai sistem utama dari laptop.

Lepaskan hard drive. Periksa area untuk baterai sel koin di kompartemen hard drive dan di setiap langkah selanjutnya sampai ditemukan, dan kemudian lewati bagian pelepasan baterai.

Lepas penutup yang berisi RAM sistem.

Lepaskan drive optik jika dapat diakses pada tahap ini. Lepaskan semua perangkat yang dapat dilepas lainnya seperti USB atau adapter Cardbus.

Lepaskan sekrup dari bagian bawah laptop dan dari bagian belakang laptop dan mulai membongkar laptop, berhati-hati untuk melacak ke mana perginya masing-masing bagian dan sekrup mana masuk lubang mana.

Lepaskan keyboard dan bidang sentuh jika perlu. Lepaskan koneksi kabel pita kecil dan kabel lainnya dengan hati-hati dan perhatikan ke mana mereka pergi dan bagaimana mereka terhubung.

Lepaskan motherboard dari laptop dan periksa kedua sisi untuk lokasi baterai.

Melepaskan Baterai

Lepaskan baterai CMOS setelah ditemukan dan biarkan sistem tetap siaga selama satu jam untuk memastikan kata sandi BIOS memiliki peluang untuk dihapus.

Masukkan baterai kembali ke motherboard dan pasang kembali semua bagian yang dilepas.

Boot komputer dan ikuti petunjuk untuk mengatur tanggal dan waktu dan untuk menyimpan pengaturan. Tidak ada kata sandi yang diperlukan untuk mem-boot komputer ke sistem operasi.

Berikan kata sandi untuk masuk ke Windows.

Item yang Anda perlukan


  • Komputer laptop Dell

  • Perangkat obeng kecil


    Tips

    Baterai CMOS terkadang tersembunyi di bawah selotip hitam atau jika tidak, tetapi selalu ada di suatu tempat di papan tulis. Lepaskan bagian-bagian dari laptop sampai baterai ditemukan, tetapi jangan lepaskan komponen apa pun lagi setelah berada. Kata sandi sistem operasi tidak dapat diatur ulang dengan metode ini dan harus dimasukkan dengan benar untuk melanjutkan. Untuk melewati kata sandi ini, sistem operasi mungkin perlu diinstal ulang dari pemulihan atau memulihkan disk. Untuk hasil terbaik, atur selembar kertas besar untuk memasang sekrup dan komponen saat dilepas, beri label masing-masing untuk lokasi dan urutan pelepasan dan pemasangan kembali. Seringkali lebih mudah dan selalu lebih aman untuk menghubungi dukungan teknis Dell untuk memungkinkan mereka menangani jenis proyek ini.

    Peringatan

    Laptop itu halus dan tidak dirancang untuk dibongkar. Gunakan sangat hati-hati saat melepaskan bagian-bagian seperti tab plastik kecil dan koneksi sangat mudah pecah dan dapat membuat laptop tidak dapat digunakan. Banyak sekrup dengan panjang tertentu dan harus diganti dalam lubang yang benar. Cara kerja bagian dalam laptop peka terhadap listrik statis dan harus berhati-hati agar dibumikan dengan benar sebelum membuka kasing.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313112.html

  • Perangkat keras
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com