whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membongkar Alternator

Ketika teknisi otomotif menemukan bahwa ada masalah dengan alternator, mereka sering merekomendasikan untuk membeli alternator pengganti baru atau membuat yang sudah ada dibangun kembali (yang pada dasarnya melibatkan meletakkan serangkaian jeroan yang sama sekali baru di dalam perumahan yang ada). Tetapi jika Anda punya waktu dan kemiringan, cukup membongkar alternator mungkin akan menunjukkan perbaikan yang lebih murah, seperti mengganti sikat yang sudah aus, jika hanya itu yang dibutuhkan. Berikut ini adalah metode yang disarankan untuk membongkar alternator Anda.

Membongkar alternator

Langkah 1
Lepaskan koneksi baterai. Komputer sensitif mobil dapat rusak jika ada waktu singkat saat Anda membongkar alternator.

Langkah 2
Lepaskan alternator dari kendaraan. Untuk melakukan ini, kendurkan ikat pinggang dan geser dari katrol. Kemudian lepaskan baut yang mengikat alternator ke bagian depan mesin, lepaskan kabel yang berjalan ke alternator dan lepaskan alternator, pastikan untuk mencatat lokasi kabel yang terhubung ke alternator. Konsultasikan dengan manual toko untuk instruksi terperinci tentang membongkar alternator - langkah selanjutnya dalam artikel ini, meskipun komprehensif, mungkin tidak cocok untuk alternator Anda.

Langkah 3
Masukkan alternator ke dalam catok, dan menggunakan kunci sabit dan kunci inggris Allen (jika diperlukan untuk memegang poros) lepaskan mur katrol, yang terletak di tengah katrol di sebelah kipas.

Langkah 4
Menggunakan penarik bantalan , lepaskan katrol dan kemudian lepaskan baut yang berjalan dari rangka ujung drive (tempat katrol berada) ke rangka ujung dioda. Ketuk bingkai ujung drive dengan ringan dengan palu kuningan atau plastik. Lepaskan bingkai ujung drive.
Lepaskan rotor, stator, paket dioda, sikat dan bantalan beraneka ragam, cincin-O, ring, dan perangkat keras dari alternator. Tempatkan barang-barang ini di atas meja kerja agar memiliki gagasan yang lebih baik tentang ke mana mereka pergi ketika Anda memasang kembali alternator.

Tips
Tidak semua perbaikan alternator harus sepenuhnya dibongkar. Misalnya, untuk mengganti bantalan alternator yang sudah aus, tidak perlu melepas dioda.
Jika Anda mendapatkan minyak atau minyak pada sikat, jangan pasang kembali - gunakan yang baru.

Peringatan

  • Jangan letakkan komponen listrik seperti rotor, stator, paket dioda, atau regulator dalam pelarut. Ini mungkin merusak bagian-bagian ini.

    Item yang akan Anda butuhkan

  • Kunci pas Crescent
  • Kunci pas Allen (jika diperlukan untuk memegang poros)
  • Kunci pas kunci
  • Penarik bantalan
  • Palu plastik atau kaca
  • Kunci pas kecil (untuk membuka paket dioda jika perlu)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302167.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membongkar Menara Komputer Gateway

      Setelah Anda memiliki komputer desktop Gateway selama beberapa tahun, Anda mungkin ingin meningkatkan RAM untuk kecepatan komputasi yang lebih cepat atau mengganti bagian yang tidak lagi berfungsi dengan benar. Menara desktop Gateway dapat dibongkar di atas meja atau meja Anda di rumah tanpa ala

    • Cara Menghapus Ekrn EXE

      File Ekrn.exe adalah program yang sah yang merupakan bagian dari perangkat lunak antivirus ESET NOD32. Ini adalah file yang ditandatangani --- bukan file sistem Windows --- yang mengirim data ke dan dari Internet atas nama program antivirus. Beberapa varian malware diketahui menyamar sebagai Ekr

    • Cara Menghapus Mouse Drivers

      Meskipun program yang diinstal biasanya ditemukan dalam utilitas Program dan Fitur Windows 8.1, driver tidak. Untuk menemukan dan menghapus driver mouse Anda, Anda perlu membuka Device Manager, yang merakit semua driver perangkat keras untuk komputer Anda. Dari Device Manager, Anda dapat menghapus i

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com