whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Manfaat & Risiko Teknologi Komputer di Tempat Kerja

Teknologi dapat mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas dan meningkatkan akurasi pekerjaan. Pada saat yang sama, teknologi dapat menyebabkan pekerja kehilangan pekerjaan mereka dan keterasingan pekerja dari pekerjaannya. Meskipun teknologi memungkinkan komunikasi yang lebih cepat dan lebih intensif, teknologi ini juga memungkinkan peningkatan pemantauan karyawan. Tantangan bagi bisnis adalah untuk mengambil keuntungan dari manfaat teknologi di tempat kerja sambil menghindari efek samping negatif.

Produktivitas
Kemajuan teknologi dari segala jenis telah memperkenalkan mesin canggih ke tempat kerja dan memungkinkan perusahaan untuk mengotomatisasi proses kerja. Karyawan dapat memproses informasi dengan cepat dan mendistribusikannya secara luas dengan biaya rendah dengan memasukkan data di layar komputer dan mengirimkannya secara digital ke penerima. Manfaat teknologi modern ini telah memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas ke tingkat tinggi dan mengurangi biaya produksi banyak barang ke tingkat di mana berbagai konsumen dapat membelinya.

Pengangguran
Sementara otomatisasi dan peningkatan penggunaan mesin berteknologi tinggi meningkatkan produktivitas, juga memberdayakan perusahaan untuk memproduksi barang dan jasa dengan lebih sedikit pekerja. Karyawan dalam pekerjaan yang membutuhkan sedikit keterampilan cenderung menjadi yang pertama dihapus. Ketika lebih sedikit orang bekerja, seluruh ekonomi tumbuh lebih lambat atau bahkan kontrak. Risikonya adalah bahwa dengan lebih sedikit orang yang mendapatkan gaji, akan ada lebih sedikit permintaan untuk barang-barang yang diproduksi perusahaan.

Pekerja Mobile - Teknologi dalam bentuk smartphone, tablet, dan perangkat seluler memungkinkan pekerja untuk melakukan tugas saat mengunjungi pelanggan atau keluar dari kantor. Banyak bisnis sekarang membiarkan karyawan mengakses dokumen dan informasi perusahaan dari perangkat seluler mereka sendiri, berkomunikasi melalui mereka dan menggunakannya untuk pekerjaan perusahaan. Ini menguntungkan pekerja yang tidak lagi terikat pada meja, dan perubahan tersebut telah meningkatkan kepuasan karyawan.

Privasi
Risiko dari karyawan seluler yang bekerja dari jarak jauh dari kantor adalah berkurangnya privasi karyawan. Banyak pengusaha meminta karyawan menghidupkan perangkat mobile mereka sehingga manajer dapat menjangkau karyawan mereka kapan saja. Menggunakan perangkat seluler mereka sendiri untuk bekerja berarti perangkat itu tidak lagi sepenuhnya pribadi dan perusahaan mungkin memiliki kebijakan mengenai penggunaannya. Data pribadi pada perangkat dapat diakses oleh majikan.

Komunitas
Perkembangan jejaring sosial telah berdampak pada bagaimana perusahaan memasarkan produk dan layanan mereka. Idealnya perusahaan membentuk komunitas yang terdiri dari karyawan, pemasok, dan pelanggan di sekitar merek tertentu. Interaksi ini memungkinkan perusahaan memberi tahu pelanggan tentang perkembangan. Misalnya, ketika ada masalah, karyawan dapat bereaksi dengan cepat dan memberi tahu pelanggan apa yang dilakukan perusahaan untuk menyelesaikannya.

Informasi Pribadi
Teknologi yang sama yang memungkinkan pembentukan komunitas memungkinkan perusahaan melacak informasi pribadi karyawan. Dengan menyimpan data profil pada karyawan dan memantau kegiatan mereka, perusahaan dapat mengumpulkan banyak informasi rinci tentang setiap karyawan. Meskipun kendala hukum mereka adalah pengumpulan dan penyimpanan informasi pribadi pelanggan, risikonya adalah bahwa karyawan hanya memiliki sedikit perlindungan serupa.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308792.html

Telepon
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Manfaat Perawatan Komputer

    Seperti halnya perawatan pada mobil, rumah, atau bahkan tubuh Anda sendiri, perawatan komputer rutin dapat memberikan manfaat luar biasa sekaligus menghemat waktu dan uang. Ada beberapa tugas perawatan yang mudah dilakukan dan dapat dikelola oleh siapa saja yang memiliki pengetahuan komputer dasar.

  • Risiko Pengendalian Internal di eCommerce

    Teknologi telah sangat mengubah cara perusahaan beroperasi di dunia bisnis saat ini. Banyak perusahaan telah memulai situs web eCommerce melalui Internet untuk menjual barang dan jasa mereka kepada konsumen dan bisnis lainnya. Perusahaan hanya dapat beroperasi sebagai bisnis eCommerce, daripada toko

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com