whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Saya Memeriksa Baterai di PC Desktop?

Meskipun ada banyak komponen elektronik canggih di komputer desktop biasa, salah satu bagian terpenting dari perangkat keras adalah baterai sederhana. Komputer desktop menggunakan baterai yang bentuknya mirip dengan baterai arloji, kecuali sedikit lebih besar. Tujuan dari baterai ini adalah untuk menahan pengaturan untuk komputer, termasuk jumlah memori yang dipasang di sistem dan waktu dan tanggal saat ini. Memeriksa kondisi baterai itu, dan mengetahui tanda-tanda kegagalan baterai, dapat membantu Anda menghindari masalah potensial.

Langkah 1
Mulai komputer Anda dan perhatikan semua pesan. Jika Anda melihat pesan yang mengatakan "waktu dan tanggal tidak diatur" itu merupakan indikasi bahwa baterai telah gagal atau mulai gagal.

Langkah 2
Masuk ke komputer Anda dan lihat di sebelah kanan. sudut layar. Di sinilah tanggal dan waktu ditampilkan. Pastikan waktunya tepat, lalu pantau waktu yang ditampilkan di komputer Anda. Jika Anda melihat bahwa jamnya kehilangan waktu, baterai harus diganti.

Langkah 3
Nyalakan kembali komputer Anda dan cari pesan yang mengatakan "tekan X untuk masuk ke pengaturan." Produsen komputer yang berbeda akan menggunakan tombol fungsi yang berbeda untuk masuk ke program pengaturan, jadi penting untuk memperhatikan pesan ini. Misalnya, komputer HP biasanya akan menggunakan tombol F10 untuk masuk ke pengaturan, sementara banyak Dell menggunakan kunci F2 atau F12.
Masuk ke program pengaturan dan cari menu diagnostik. Jalankan diagnostik pada semua komponen perangkat keras. Jika ada masalah dengan salah satu perangkat keras, termasuk baterai, Anda akan melihat pemberitahuan kegagalan atau pesan peringatan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302553.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

    Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

  • Cara Mengakses Remote Desktop

    Remote desktop adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer dari lokasi yang berbeda. Ini juga berguna jika Anda bepergian dan ingin mengakses komputer kantor atau rumah Anda dari luar negeri. Remote desktop secara otomatis diinstal dengan Windows XP, dan Anda dapat de

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com