whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Baterai Dioperasikan Saklar

Sakelar yang dioperasikan dengan baterai menawarkan pengenalan yang mudah untuk konsep rangkaian listrik dan listrik DC. Sakelar adalah perangkat mekanis yang mengoperasikan kontak listrik. Ketika kontak terbuka, tidak ada arus mengalir. Menutup kontak akan melengkapi rangkaian, yang memungkinkan arus menjalankan motor, lampu, atau komponen lainnya. Tegangan rendah yang dihasilkan oleh baterai rumah tangga membuat jenis sirkuit ini aman bagi penggemar pemula. Sirkuit dasar seperti ini biasanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk membangun. Anda dapat menemukan semua komponen yang diperlukan di toko elektronik lokal seperti Radio Shack.

Langkah 1
Colokkan setrika solder ke outlet listrik dan berikan waktu beberapa menit untuk mencapai suhu pengoperasian.

Langkah 2
Potong kawat untai 22-gauge sepanjang 5 inci dan lepaskan sekitar 1/2 inci isolasi dari kedua ujungnya. Putar untaian kawat di setiap ujung sehingga mereka membuat ikatan yang rapat dan rapi.

Langkah 3
Tes setrika solder dengan menyentuh ujung ke ujung solder. Jika solder meleleh dengan cepat, setrika siap.

Langkah 4
Sentuh ujung logam kawat dengan besi solder. Setelah beberapa detik, sentuh solder ke kawat; itu harus meleleh dan mengalir ke untaian kawat. Gunakan solder yang cukup untuk melapisi kawat; hindari gumpalan. Lakukan hal yang sama untuk ujung kabel yang lain. Biarkan kawat mendingin sesaat.

Langkah 5
Tekuk ujung kawat menjadi bentuk kait menggunakan tang berhidung panjang. Selipkan salah satu ujung melalui salah satu lugs solder sakelar. Crimp kabel ke lug dengan tang.

Langkah 6
Selipkan ujung kabel merah klip baterai melalui lug solder lainnya dan crimp dengan tang. Sentuh besi solder ke satu lug dan lelehkan beberapa solder ke atasnya dan kawat, salut keduanya. Solder lug lainnya dengan cara yang sama.

Langkah 7
Pasang baterai 9-volt ke dalam klip.

Langkah 8
Nyalakan multimeter dan atur agar dibaca Volt DC. Sentuh ujung probe meter ke ujung bebas kabel yang disiapkan dan kabel baterai hitam. "Flip the switch on and off.", 3, [[Anda akan melihat pembacaan tegangan nol pada meter saat sakelar dimatikan dan sekitar 9 volt saat dinyalakan.
Sambungkan kabel baterai hitam ke perangkat Anda. Jika perangkat Anda memiliki terminal daya negatif dan positif, sambungkan kabel hitam ke terminal negatif; jika tidak, polaritas tidak masalah. Hubungkan ujung bebas kabel yang disiapkan ke terminal daya perangkat lainnya. Solder kedua koneksi. Nyalakan dan matikan sakelar untuk menguji koneksi.

Kiat
Jika Anda menggunakan sirkuit Anda untuk menyalakan motor DC, perlu diingat bahwa arah putaran motor tergantung pada polaritas kekuatannya. Jika motor berbelok ke arah yang salah, desolder koneksi motor dan resolder dengan kabel listrik terbalik.

Peringatan

  • Besi solder cukup panas untuk menyebabkan luka bakar ringan; berhati-hatilah dalam menggunakannya. Saat Anda tidak menggunakannya, biarkan di dudukannya saat dicolokkan. Selalu cabut steker dari besi solder saat Anda selesai bekerja.
  • Beberapa jenis solder mengandung timah, logam yang diketahui menyebabkan masalah kesehatan. Jika solder yang Anda gunakan mengandung timah, cuci tangan Anda setelah memegang material tersebut.

    Barang-barang yang Anda butuhkan

  • Kawat puntir 22-gauge
  • Wire strippers
  • Besi solder 15 hingga 35 watt
  • Solder elektronik
  • Tang hidung panjang
  • Sakelar satu-kutub, lemparan-tunggal
  • Klip baterai 9-volt
  • 9- baterai volt
  • Multimeter digital genggam -
  • Motor atau lampu bertenaga baterai 9-volt


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308496.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengubah Tecra RTC

      Saat laptop Toshiba Tecra Anda tidak dicolokkan, ia masih menerima daya dari RTC (Real Time Clock), yang juga disebut baterai CMOS atau BIOS. Jika baterai RTC mati, Tecra Anda tidak akan lagi menyimpan pengaturan penting seperti waktu sistem dan prosedur boot-up. Anda dapat mengganti baterai RTC

    • Cara Strip Kabel Ribbon

      Kabel pita secara efektif serangkaian kabel kecil, secara kolektif diselimuti jaket plastik. Kabel datar yang dihasilkan ini masih memiliki konduktor individu yang dapat diakses, yang berguna saat mengakhiri kabel. Kabel pita biasanya memasok daya dan /atau data ke hard drive, drive DVD, dan perangk

    • Bagaimana Crimp Speaker Wire

      Crimping adalah metode tanpa solder untuk Anda mengakhiri konektor dan kabel Anda. Kebanyakan orang takut proses kejahatan akan terlalu rumit untuk dilakukan. Ini melibatkan deformasi plastik dan elastis, serta mengetahui satu atau dua hal tentang bagaimana logam bekerja. Namun, kabel pengeras s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com