whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memeriksa Ruang Memori di Komputer

Memori adalah komponen penting untuk komputer mana pun. Secara umum, ada dua jenis memori yang perlu diketahui oleh sebagian besar pengguna komputer: RAM dan ruang hard disk. RAM (kependekan dari Random Access Memory) menentukan berapa banyak tugas dan proses yang dapat dijalankan komputer Anda pada saat tertentu, sementara ruang hard disk menentukan berapa banyak file dan program yang dapat Anda simpan di komputer Anda. Memeriksa ruang kosong dan total memori RAM dan hard disk Anda dimungkinkan pada sistem operasi apa pun.

Windows Vista /Windows 7

Langkah 1
Klik tombol "Mulai" "tombol pada desktop Windows Vista atau Windows 7 Anda.

Langkah 2
Klik kanan" Komputer "dan pilih" Properti. " Total RAM yang tersedia pada PC Anda tercantum di bawah "Memori Terpasang (RAM)."

Langkah 3
Tahan "Shift" dan "Ctrl," dan tekan "Escape" untuk membuka Task Manager.

Langkah 4
Pilih tab "Kinerja". Total RAM yang digunakan komputer Anda saat itu tercantum di bagian "Memori" di sebelah kiri Task Manager.
Kembali ke menu Start dan klik "Computer." Drive C: adalah hard disk komputer Anda. Di bawahnya haruslah sebuah bar kecil yang menggambarkan berapa banyak memori yang Anda miliki dan total ruang hard disk pada PC Anda. Mengklik kanan ikon ini, memilih "Properti" dan memilih tab "Umum" memberi Anda rincian lebih lanjut tentang ruang hard disk yang tersedia dan total Anda.

Mac

Langkah 1
Klik tombol Ikon "Apple" di bilah atas untuk membuka menu Apple.

Langkah 2
Klik "About This Mac." Total RAM yang tersedia di Mac Anda tercantum di bawah bagian "Memory".

Langkah 3
Buka Finder dan buka "Applications," dan pilih "Utilities."

Langkah 4
Buka "Monitor Aktivitas." Ini disebut "ProcessViewer" dalam versi sistem operasi Mac yang lebih lama.
Klik tab "System Memory" untuk melihat informasi tentang penggunaan RAM komputer Anda. Klik tab "Penggunaan Disk" untuk melihat ruang hard disk yang tersedia dan total komputer Anda.

Kiat
Ruang RAM dan hard disk mudah ditingkatkan.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303798.html

Perangkat keras
  • Cara Mentransfer Gambar Kartu Memori Sony ke Komputer

    Sony pada tahun 1998 mengungkapkan varian kartu memori mereka, Memory Stick (MS). Sejak itu, perusahaan telah mengeluarkan sejumlah variasi yang menjalankan teknologi dasar ini dan memberi pengguna opsi transfer data yang mereka butuhkan, semuanya dalam kartu kecil eksternal. Memindahkan isi kar

  • Bagaimana Cache Memori Mempercepat Pemrosesan Komputer?

    Pendahuluan Prosesor komputer terus-menerus meminta informasi dari memori komputer dengan kecepatan yang sangat cepat, tetapi memori utama, biasanya disebut memori akses acak (RAM), tidak dapat merespons untuk permintaan ini dengan kecepatan yang sama. Karena itu, prosesor harus menunggu memori uta

  • Cara Memulihkan Gambar yang Hilang di Komputer

    Memulihkan gambar yang hilang di komputer adalah keterampilan penting yang harus dimiliki jika Anda rawan kecelakaan atau jika Anda secara teratur menghapus sejumlah besar informasi dari komputer Anda. Untungnya, ada program yang memberi Anda kemampuan untuk memulihkan foto yang hilang atau dihapus

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com