whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbarui Compaq BIOS

Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan semua konfigurasi perangkat keras untuk proses boot-up, dan pengguna yang tidak berpengalaman berpotensi mengunci diri dari BIOS melalui fitur kata sandi. Berhati-hatilah saat memasuki BIOS.

Ambil Informasi BIOS

Langkah 1
Nyalakan kembali komputer Anda.

Langkah 2
Tekan tombol "F1 "ketika layar pertama muncul untuk mengakses BIOS. Layar ini adalah layar awal hitam yang muncul, bukan layar splash Windows. Jika Anda melihat logo Windows, maka Anda kehilangan kesempatan untuk masuk ke BIOS - kembali ke Langkah 1.

Langkah 3
Tuliskan versi BIOS yang tercantum di layar utama BIOS.
Keluar dari BIOS. Tekan tombol "F10", pilih "Ya" dan kemudian tekan tombol "Enter". Komputer akan restart dan boot secara normal.

Ambil dan Instal Pembaruan BIOS

Langkah 1
Klik tautan "Compaq Drivers Downloads" di bagian bawah halaman di "Sumber Daya" "bagian.

Langkah 2
Ketikkan model komputer Anda di bidang" Masukkan nomor produk Anda ", dan klik tombol" Selanjutnya ".

Langkah 3
Pilih sistem operasi yang diinstal pada komputer Anda.

Langkah 4
Temukan pembaruan BIOS yang tersedia untuk komputer Anda. Pembaruan BIOS dapat ditemukan di bawah tiga judul berbeda: BIOS, Sistem-BIOS atau RomPaq.

Langkah 5
Klik tautan yang sesuai dan unduh pembaruan BIOS ke komputer Anda.
Salin file yang diunduh ke floppy disk yang diformat kosong. Biarkan disk di drive dan nyalakan kembali komputer. Ketika komputer dinyalakan kembali, itu akan membuka "Unduh Halaman" dari floppy drive. "Halaman Unduhan" akan memiliki instruksi yang berbeda, tergantung pada versi BIOS dan tipe model komputer Anda. Setelah "Download Page," layar Instalasi Setup "akan muncul. Ikuti instruksi dengan hati-hati dan sepenuhnya. Pembaruan BIOS Anda sekarang telah diinstal.

Tip
Jika Anda ingin memasukkan BIOS pada pra -2002 Compaq Presario, lalu tekan tombol "F10" dan bukan tombol "F1".

Item yang Anda perlukan

  • Nomor model komputer
  • Floppy disk kosong berformat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300966.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

      BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Memperbarui TomTom Go 700

      Perangkat global global positioning system (GPS) semakin populer dan terjangkau setiap tahun, membantu orang menghilangkan kerepotan bepergian di area asing dan mengurangi kemungkinan tersesat. TomTom Go 700 adalah GPS yang mudah dioperasikan dengan kemampuan layar sentuh. Memperbarui TomTom dapat d

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com