whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Proyektor Gobo

Gobo adalah efek pencahayaan khusus yang dibuat ketika templat kecil yang berisi logo, pesan, atau gambar lain diterangi oleh lampu dan diproyeksikan akan tampak lebih besar di layar atau permukaan lain yang menjadi tujuan proyektor. Proyektor Gobo biasanya digunakan untuk berbagai jenis acara, dan meskipun mereka dapat dibeli atau disewa dari pemasok pencahayaan profesional, Anda juga dapat membuat proyektor dan Gobo sendiri, asalkan Anda memiliki bahan dan keterampilan yang tepat.

Langkah 1 - Dapatkan sumber cahaya untuk proyektor, lebih disukai lampu pelepasan listrik, LED atau logam halida /gas yang cocok dengan diameter silinder yang akan Anda gunakan untuk rumah utama proyektor. Sumber cahaya juga harus dilengkapi dengan kipas atau sistem pendingin lainnya, karena tindakan menghasilkan cahaya juga menghasilkan banyak panas, terutama selama periode penggunaan yang lama.

Langkah 2
Potong celah di silinder kira-kira di titik tengah di mana Gobo akan dimasukkan menggunakan alat atau kit pemotong logam. Selain itu, potong atau bor lubang yang sesuai pada sisi silinder untuk mengunci tombol-tombol yang akan dikunci, dan potong celah tambahan di bagian di mana sumber cahaya akan menciptakan ventilasi.

Langkah 3
Pasang lensa kondensasi di bagian bawah silinder, menggunakan braket bulat untuk mengamankannya pada tempatnya. Juga pasang bidang datar dari kaca penyerap panas antara lensa kondensasi dan slot tempat Gobo akan ditempatkan, untuk mencegah Gobo dari panas berlebihan.

Langkah 4
Pasang lensa pemfokusan yang dapat disesuaikan di bagian ujung. dari silinder. Dengan lensa jenis ini, Anda dapat membawa gambar ke fokus saat memproyeksikannya ke permukaan pada jarak yang bervariasi.

Langkah 5
Masukkan rumah sumber cahaya ke dalam silinder dan kencangkan sumber cahaya di tempatnya. Pasang silinder ke pangkalan, putar tombol pengunci di setiap sisi.

Langkah 6
Buat gobo dengan menelusuri gambar, teks atau desain ke permukaan pelat kuningan atau baja dan memotong desain gambar dari piring menggunakan kit pemotong logam. Masukkan Gobo ke dalam slot yang ditentukan pada silinder proyektor.
Colokkan kabel daya AC sumber cahaya ke outlet terdekat dan arahkan proyektor ke dinding atau permukaan lain tempat Anda ingin menampilkannya. Sesuaikan lensa pemfokusan jika perlu dan longgarkan kenop pengunci untuk menaikkan atau menurunkan sudut proyektor.

Kiat
Gobo itu sendiri dapat dilingkari dan diamankan dalam bingkai persegi atau persegi panjang untuk pemasangan atau persegi /berbentuk persegi panjang dan cukup besar untuk masuk ke dalam silinder tanpa dudukan.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307769.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan VCR ke Proyektor

    Terkadang menonton film dari VCR Anda di TV berukuran biasa tidak akan memotongnya. Karenanya, daya tarik memproyeksikan video Anda ke layar lebar. Untungnya, selama Anda memiliki peralatan yang tepat, ini bukanlah proses yang sangat sulit sama sekali, dan artikel ini akan mengajarkan Anda semua

  • Cara Membuat Kotak Cahaya untuk Negatif

    Melihat negatif tanpa kotak cahaya mungkin sulit dan menyebabkan ketegangan mata. Dengan membuat kotak cahaya berukuran baik, Anda dapat membandingkan beberapa strip negatif dan mendapatkan kepekaan negatif yang baik. Kotak lampu Anda dapat dengan mudah dibuat dari komponen yang tersedia. Selain mel

  • Cara Menyesuaikan Bose Night Light

    Bose Wave Music System memutar musik dari CD atau MP3 Anda. Meskipun sistem audio rumah relatif kompak, kualitas suara yang dihasilkannya telah diakui sebagai sangat baik oleh pengulas konsumen elektronik seperti Cnet, dan telah menerima Red Dot Award yang didambakan dua kali. Salah satu fitur dari

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com