whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Kabel Crossover T1

Saluran T1 membawa sinyal 1,544 Mbps untuk koneksi jaringan komputer di area langsung, di seluruh kota atau di seluruh negeri. Kabel T1 menggunakan empat kabel: dua untuk sinyal transmisi dan dua untuk menerima. Dalam beberapa aplikasi jaringan, peralatan sangat berdekatan sehingga "kabel crossover" hanya beberapa meter panjang membuat koneksi. Sinyal T1 yang ditransmisikan dari masing-masing dua unit "menyeberang" ke sinyal penerimaan yang lain. Gunakan kabel crossover untuk menghubungkan server T1, sakelar telepon pribadi (PBX) atau perangkat jaringan T1 lainnya.

Langkah 1
Potong kabel hingga panjang yang diinginkan. Lepaskan penutup luar untuk mengekspos delapan pasang kabel di setiap ujung.

Langkah 2
Tempatkan kabel ke dalam konektor RJ-45 di satu ujung atau kabel. Masukkan putih dengan tanda biru ke dalam pin 1 dan biru dengan tanda putih ke dalam pin 2. Tempatkan kabel putih dengan tanda oranye ke dalam pin 4 dan oranye dengan putih ke dalam pin 5. Potong kabel lainnya di ujung insulasi luar . Beberapa konektor mengharuskan Anda melepaskan isolasi dari kabel, tetapi koneksi yang paling nyaman dilakukan saat Anda membuat crimp.

Langkah 3
Tempatkan konektor pada alat crimping dan tekan pegangan sampai berhenti . Lepaskan konektor dari alat.

Langkah 4
Tempatkan kabel ke dalam konektor di ujung kabel yang lain. Tempatkan kabel putih dengan tanda oranye ke dalam pin 1 dan oranye dengan tanda putih ke dalam pin 2. Tempatkan kabel putih dengan tanda biru ke dalam pin 4 dan biru dengan putih ke dalam pin 5. Potong kabel lainnya di ujung luar isolasi.
Tempatkan konektor pada alat crimping dan tekan pegangan sampai berhenti. Lepaskan konektor dari alat. Kabel crossover Anda selesai.

Tips
Anda dapat membeli kabel crossover T1 buatan dari beberapa dealer komputer, dan harganya mungkin lebih murah daripada biaya alat kompresi.
Kabel Cat-5 memiliki empat pasang kabel bengkok menggunakan warna putih bersama dengan warna biru, oranye, hijau dan coklat untuk kode warna. Satu kawat di masing-masing pasangan sebagian besar berwarna putih, menunjuknya sebagai "ujung" (T) dan yang lainnya adalah "cincin" (R). Terminologi T1 menggunakan "T, R" untuk menunjuk pasangan transmisi dan "T1, R1" untuk menunjuk pasangan penerima.

Peringatan

  • Jangan membagi pasangan. Pastikan setiap kawat untuk setiap arah menggunakan warna yang sama untuk T dan R.
  • Kabel Cat-5 dilengkapi dengan konduktor pilin atau padat. Gunakan colokan RJ-45 yang ditujukan untuk jenis kabel yang Anda gunakan.
  • Perlu diketahui bahwa kabel crossover untuk aplikasi selain T1 juga menggunakan kabel Cat-5 dan konektor RJ-45, tetapi penandaan pin berbeda. Kabel crossover untuk aplikasi lain tidak akan berfungsi dengan T1.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kabel Cat-5
  • Pemotong kawat
  • Wire stripper (opsional)
  • (2) Konektor RJ-45
  • Alat konektor RJ-45


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305341.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Kabel Kamera Keamanan

      Membuat kabel kamera keamanan Anda sendiri memungkinkan Anda menggunakan panjang kabel yang tepat untuk pekerjaan itu tanpa harus mendapatkan ekstensi atau memiliki kabel yang longgar. Sebagian besar kabel yang dibeli di toko juga tidak memiliki isolasi yang sama dengan kabel buatan rumah, jadi

    • Cara Menghubungkan Kabel TV

      Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

    • Cara Memasang Penguat Kabel

      Karena jarak dan kehilangan sinyal, kadang-kadang diperlukan untuk memasang amplifier kabel. Kotak-kotak ini, kira-kira seukuran setumpuk kartu remi, menawarkan keuletan ekstra yang dibutuhkan untuk mendorong sinyal di sepanjang kabel, menghilangkan efek loss dari splitter dan diplexer. Langk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com