whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Kipas Laptop Lebih Tenang

Debu dan serpihan dapat dengan mudah dan cepat menumpuk di dan di sekitar kipas laptop, menyebabkan kipas bekerja kurang efektif. Kipas yang tersumbat dapat menyebabkan laptop Anda kepanasan, yang berpotensi merusak motherboard komputer Anda. Jika kipas Anda sering mengeluarkan bunyi desing keras, bahkan saat Anda tidak menjalankan aplikasi intensif-memori, maka membersihkan kipas adalah pilihan terbaik untuk laptop yang lebih tenang.

Langkah 1
Matikan laptop Anda dan lepaskan adaptor AC (kabel yang masuk ke stopkontak di dinding). Tutup penutup laptop Anda dan balikkan komputer sehingga bagian bawahnya menghadap ke atas.

Langkah 2
Kenakan tali telepon anti-statis atau sentuh permukaan logam yang tidak dicat untuk melepaskan listrik statis. Tali pergelangan tangan anti-statis dapat dibeli di toko elektronik.

Langkah 3
Lepaskan tuas atau tuas yang menahan baterai laptop Anda di tempatnya, lalu tarik baterai bebas dengan tangan Anda dan sisihkan.

Langkah 4 - Bersinar senter ke ventilasi saluran udara di komputer Anda untuk mencari bilah kipas. Tempatkan tusuk gigi atau kapas di antara dua bilah kipas untuk menahan kipas.

Langkah 5
Pasang karet tipis atau tabung plastik yang disertakan dengan kaleng udara tekan ke nosel dari kaleng. Posisikan kaleng sehingga tabung tepat di atas lubang kipas. Jangan pegang kaleng terbalik, dan jangan kocok kaleng.

Langkah 6
Semprotkan di sekitar bilah kipas untuk mengeluarkan udara dan serpihan dari ventilasi. Bergantung pada model laptop Anda, Anda mungkin juga perlu menyemprotkan ventilasi di samping laptop.

Langkah 7
Bersihkan debu atau kotoran dari permukaan laptop.
Letakkan baterai kembali ke laptop dan menguncinya di tempat. Sambungkan kembali adaptor AC dan daya pada komputer. Fan tidak hanya harus berjalan lebih tenang, tetapi laptop harus tetap lebih dingin lagi.

Kiat
Anda dapat membeli udara terkompresi di bagian elektronik di hampir semua department store besar.

Peringatan

  • Jangan menyemprot tangan Anda atau bagian tubuh lain apa pun dengan kaleng udara terkompresi, karena dapat menyebabkan radang dingin.
  • Jangan menyemprotkan udara bertekanan di antara ventilasi tanpa terlebih dahulu mengamankan kipas dengan tusuk gigi atau kapas. Udara bertekanan dapat menyebabkan bilah berputar terlalu cepat, merusak kipas.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Tali pergelangan tangan anti-statis
  • Tusuk gigi atau kapas

  • Udara bertekanan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302530.html

  • Perangkat keras
    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Bagaimana Membuat Laptop Saya Siap Komputer WiFi

      Internet nirkabel (juga disebut WiFi) semakin populer. Tidak hanya populer di rumah, tetapi dapat ditemukan di kedai kopi, department store, dan tempat-tempat bisnis lainnya. Anda dapat memanfaatkan akses Internet nirkabel dengan memastikan laptop Anda siap WiFi. Langkah 1 - Periksa komputer

    • Cara Membuat Laptop Saya Lebih Baik

      Beberapa masalah suara laptop yang umum adalah suara gatal, distorsi konstan atau terputus-putus, dan bersenandung. Asal-usulnya beragam, berasal dari pengaturan speaker yang salah, masalah driver, atau penyebab perangkat keras /perangkat lunak lainnya. Menentukan cara terbaik untuk memecahkan masal

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com