whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memposisikan Antena Digital ke Sinyal

Penerimaan televisi digital yang andal tergantung pada antena TV yang diletakkan dengan baik dan sejajar dengan benar. Sebelum mengarahkan antena, Anda harus mengetahui arah pemancar TV digital terdekat. Ini mudah ditemukan dengan situs web "transmitter locator" TV. Anda juga perlu tahu apakah antena Anda directional atau multi-directional. Antena TV directional adalah yang terbaik untuk penerimaan jarak jauh dari satu pemancar dan harus diselaraskan dengan tepat. Antena multi-directional dapat mengambil sinyal dari beberapa pemancar di lokasi terdekat dan membutuhkan perataan yang kurang tepat. Cara termudah dan tercepat untuk memastikan Anda menerima sinyal televisi digital terkuat adalah menyelaraskan antena Anda secara akurat dengan meter sinyal TV digital.

Langkah 1
Putuskan sambungan TV Anda dan semua peralatan yang terhubung dari catu daya AC.

Langkah 2
Gunakan tangga, tangga atau platform untuk mencapai antena TV Anda dengan aman.

Langkah 3
Hubungkan meter sinyal TV digital Anda ke televisi antena, dengan hati-hati mengikuti instruksi dari pabriknya.

Langkah 4
Temukan penjepit atau pemasangan antena ke tiangnya.

Langkah 5
Longgarkan sekrup atau baut dengan cukup dengan cukup. untuk memungkinkan sedikit pergerakan antena TV dari kiri ke kanan.

Langkah 6
Temukan bantalan yang benar dari pemancar TV dengan kompas Anda.

Langkah 7
Perlahan-lahan gerakkan antena hingga mengarah ke arah yang benar. (Batang vertikal atau horizontal, yang dikenal sebagai elemen arah, ada di bagian depan antena.)

Langkah 8
Perhatikan pembacaan kekuatan sinyal pada meter sinyal antena Anda dan sesuaikan posisi antena untuk dapatkan level sinyal maksimum.
Kencangkan sekrup atau baut dengan kuat untuk mengamankan antena pada posisi yang diluruskan dengan benar.

Tip
Sebuah meter sinyal akan memberikan keselarasan paling akurat tetapi Anda juga dapat menyelaraskan antena Anda hanya menggunakan kompas, asalkan Anda tahu lokasi pemancar terdekat.

Peringatan

  • Posisikan tangga Anda di tanah yang datar dan kokoh dan pertimbangkan untuk meminta bantuan teman dengan menstabilkan tangga saat Anda naik.
  • Selalu putuskan sambungan semua peralatan TV dari catu daya AC sebelum mengerjakan antena TV Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kunci Pas
  • Obeng
  • Kompas
  • Meter sinyal antena TV digital


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304696.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengoperasikan Kamera Digital

      Tombol pada kamera digital Anda tidak harus membangkitkan rasa takut dan kecemasan. Sebenarnya cukup sulit untuk menghapus foto di kamera Anda secara tidak sengaja. Berikut ini adalah ikhtisar sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengoperasikan kamera digital Anda. Langkah 1 Hidupkan kam

    • Bagaimana Antena TV Luar Ruang Bekerja?

      Tinjauan Meskipun tampaknya kebanyakan orang memiliki kabel saat ini, atau setidaknya salah satu antena satelit kecil itu, masih banyak rumah tangga yang mengandalkan antena TV luar ruangan untuk mendapatkan sebuah sinyal. Meskipun ini jelas bukan penemuan baru, antena TV luar ruang yang baik masih

    • Cara Memposisikan Piring Satelit DirecTV

      Jika Anda memasang parabola DirecTV sendiri, Anda harus tahu cara mengatur parabola sehingga Anda mendapatkan sinyal sebaik mungkin. Menempatkan hidangan sebenarnya sangat mudah dilakukan jika Anda memiliki dua orang. Satu akan berada di rumah di depan TV dan yang lainnya akan berada di luar pos

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com