whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur Antena FM

Mendapatkan frekuensi radio bisa rumit jika Anda tinggal jauh dari menara radio. Jika Anda kesulitan mendengar stasiun favorit, pertimbangkan untuk mendapatkan antena FM sehingga Anda dapat membuat stasiun itu keras dan jelas. Anda dapat menemukan antena di toko elektronik. Pengaturannya akan sedikit berbeda berdasarkan model, tetapi proses dasarnya sama. Selalu baca instruksi Anda sebelum mulai membiasakan diri dengan bagian-bagian yang termasuk dalam kit antena Anda.

Langkah 1
Hubungkan radio Anda ke antena Anda. Tergantung pada model antena Anda, ada sejumlah cara untuk melakukan ini. Anda dapat menggeser port konektor F ke terminal input antena radio atau memutar kabel transformator di sekitar terminal FM radio. Model antena Anda akan memberikan instruksi yang tepat untuk model Anda.

Langkah 2
Masukkan ujung kecil adaptor AC ke antena FM. Kemudian masukkan ujung lain adaptor AC ke stopkontak.

Langkah 3
Atur radio FM ke frekuensi dekat 98 MHz. Pegang antena FM di tangan Anda dan pindahkan ke sekitar sampai Anda mendapatkan penerimaan terbaik sehingga Anda tahu di mana harus meletakkannya.

Langkah 4
Atur radio FM ke frekuensi dekat 88 MHz dan pindahkan ke sekeliling untuk menentukan di mana sinyal paling jelas. Catat lokasi ini. Kemudian pindahkan dial ke 108 MHz dan pindahkan antena, lalu catat lokasi di mana frekuensi ini menjadi paling jelas.

Langkah 5
Tempatkan antena pada permukaan yang stabil dan rata di mana antena akan menerima penerimaan yang baik di sebagian besar frekuensi. Radio Shack merekomendasikan untuk meletakkannya setinggi mungkin.
Pasang antena pada dudukannya agar tetap stabil. Balikkan antena lalu geser dudukan ke badan antena sehingga slotnya sejajar. Dorong ke bawah sejauh yang Anda bisa, tetapi pastikan Anda tidak menekan kabelnya. Kemudian putar antena ke kanan dan letakkan di bawah.

Kiat
Jangan letakkan antena di dekat kulkas, pipa air, atau permukaan logam. Ini akan mengganggu frekuensi.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat antena FM


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304588.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatur ID Penelepon di Komputer

      Jika Anda menghabiskan banyak waktu di PC, identifikasi penelepon ponsel Anda muncul di layar komputer Anda itu mudah. ID pemanggil pada PC Anda dapat menghemat perjalanan Anda ke ponsel jika Anda menyaring panggilan Anda. Langkah 1 Temukan program perangkat lunak ID pemanggil gratis untuk kompu

    • Cara Mencocokkan Antena CB

      Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didenga

    • Cara Mengatur Email SuddenLink

      SuddenLink adalah penyedia layanan Internet dan kabel seperti AOL yang memberi pengguna akses ke berita, cuaca, hiburan, dan lainnya. SuddenLink juga merupakan penyedia email yang memungkinkan pengguna memiliki akun SuddenLink. Menyiapkan akun email dengan SuddenLink adalah proses sederhana yang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com