whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memposisikan Antena TV

Antena digunakan untuk menerima saluran televisi dasar serta untuk menerima saluran satelit. Antena dipasang ke lokasi yang tinggi dan mengambil gelombang saluran. Untuk alasan ini, penting agar antena TV diposisikan sedemikian rupa untuk menerima penerimaan yang optimal. Meskipun memposisikan antena TV mungkin tampak seperti tugas yang sangat sederhana, sebenarnya ada banyak percobaan dan kesalahan dalam menemukan lokasi yang benar.

Langkah 1
Pilih lokasi luar yang tinggi untuk diposisikan antena. Secara umum, semakin tinggi antena terpasang semakin baik. Beberapa lokasi ideal untuk memasang antena adalah di sepanjang garis atap, di atas cerobong asap atau di atas atap itu sendiri. Pilih lokasi yang jauh dari pepohonan dan saluran listrik.

Langkah 2
Naiki tangga dan pasang antena seperti yang diarahkan oleh instruksi pabrik. Kemudian kaitkan antena ke sistem televisi Anda.

Langkah 3
Pasang kabel dari antena ke koneksi di bagian belakang perangkat televisi. Bergantung pada jenis antena, kabel lead-in akan menjadi lead-in coaxial atau lead-in twin-line. Tautan di bagian Sumber Daya memperlihatkan diagram dasar untuk menghubungkan kabel. Instruksi pabrikan untuk antena juga akan menjelaskan cara menghubungkan antena ke televisi.

Langkah 4
Berdirilah di dekat antena dan minta orang lain berdiri di dalam rumah dengan televisi dihidupkan.
Perlahan putar antena 2 hingga 3 cm setiap kali. Suruh orang di dalam rumah memberi tahu Anda kapan penerimaan terbaik tercapai. Talkie walkie talkie genggam, jendela terbuka atau ponsel dapat membuat komunikasi ini lebih mudah.

Kiat
Jika Anda menggunakan antena dalam ruangan, arahkan saja ke jendela terdekat dan harus menerima sinyal televisi dengan baik.
Untuk antena luar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasang perangkat rotator. Perangkat ini dikendalikan dari jarak jauh dan memungkinkan Anda memutar antena dari dalam rumah.

Peringatan

  • Antena dengan kualitas lebih rendah mungkin tidak dapat memberikan gambar yang jelas tidak peduli bagaimana Anda memposisikannya.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Tangga
  • Antena
  • Orang lain
  • Rotator


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301964.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menyesuaikan TV Proyeksi

      Jika Anda memiliki perangkat televisi proyeksi, Anda mungkin memperhatikan dari waktu ke waktu bahwa gambar Anda mulai terlihat agak kusam atau gambarnya menjadi sedikit kabur. Ini bukan alasan untuk alarm langsung dan tidak selalu berarti bahwa TV Anda akan padam dan Anda harus membeli penggant

    • Cara Memecahkan Masalah Antena TV

      Jika Anda masih menggunakan antena untuk menerima saluran televisi, Anda tahu bahwa frustasi bisa terjadi ketika Anda mendapat penerimaan yang buruk dan sepertinya tidak ada yang memperbaikinya. Antena TV terkenal tidak bisa diandalkan dan perlu reposisi dan pemecahan masalah yang sering untuk menda

    • Cara Mencocokkan Antena CB

      Jika Anda memiliki radio CB, Anda harus tahu cara mencocokkan antena CB agar Anda tidak merusak radio. Jika rasio gelombang berdiri antena tidak diatur dengan benar, Anda tidak hanya dapat merusak radio, tetapi Anda akan memiliki sinyal radio yang buruk dan mungkin tidak dapat mendengar atau didenga

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com