whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Mengatur Faks ke Email

Faks-ke-email (atau efax), adalah cara untuk mengirim pesan faks ke siapa pun di negara ini, dan dalam beberapa kasus ke dunia. Ini adalah cara yang mudah untuk mengirimkan informasi tercetak ke pihak lain yang memiliki mesin faks, meskipun Anda tidak. Ini juga menghemat kertas dan tinta --- semuanya dilakukan dari komputer dan akun email Anda.

Langkah 1
Pilih layanan faks-ke-email yang sesuai dengan perkiraan volume faks Anda setiap bulan (lihat "Sumberdaya" untuk contoh). Jika Anda hanya memerlukan ini untuk faks sesekali untuk menangani urusan pribadi, pilih paket terendah yang ditawarkan oleh layanan, tetapi jika Anda perlu sering menerima atau mengirim faks untuk bisnis, pertimbangkan paket yang menawarkan pesan faks tanpa batas setiap bulan.

Langkah 2
Ambil nomor faksimile-ke-email Anda yang baru dari layanan. Ini adalah nomor telepon unik yang secara otomatis ditetapkan ke akun Anda yang dapat digunakan orang lain untuk mengirim faks ke alamat email Anda (seperti halnya mendapatkan nomor dari penyedia telepon Anda ketika Anda menggunakan mesin faks biasa dan saluran telepon). Bagikan nomor faks baru Anda ke semua kontak Anda.

Langkah 3
Periksa email Anda secara teratur untuk melihat apakah Anda menerima pesan faks baru dari salah satu kontak Anda. Ketika Anda melakukannya, Anda akan melihat email dari penyedia faks-ke-email dengan lampiran (biasanya dokumen PDF).
Tulis pesan email baru untuk mengirim faks menggunakan akun faks-ke-email Anda. Ketikkan nomor faks kontak Anda (semua sepuluh digit termasuk kode area) kemudian ekstensi email yang disediakan oleh layanan faks-ke-email di bidang "Kepada" Anda. Lampirkan dokumen faks Anda sendiri (termasuk surat pengantar faks jika Anda mau), ketikkan baris subjek, dan kirim email Anda. Anda akan menerima pesan konfirmasi ketika faks berhasil melewati.

Kiat
Siapkan peringatan email (jika ditawarkan oleh penyedia email Anda) sehingga Anda akan tahu kapan pun Anda menerima pesan dari Misalnya, Yahoo! Mail memungkinkan Anda mengatur opsi email Anda sehingga Anda akan menerima pesan teks di ponsel Anda setiap kali Anda menerima email dari pengirim tertentu, yang dalam hal ini adalah alamat email penyedia Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Layanan faks ke email


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101302938.html

  • Email
    • Cara Mengatur Proxy Email

      Server proxy SMTP memungkinkan Anda untuk men-debug server SMTP yang sebenarnya. Ini dapat memberi Anda informasi seperti siapa yang mengirim e-mail ke server Anda, siapa penerima dan apakah server menerima pesan. Di satu sisi, ini memungkinkan Anda untuk mencegat lalu lintas surat di server dan men

    • Cara Mengatur Outlook untuk Mengirim Email di Roadrunner

      Berita bagus untuk pengguna Outlook; Anda dapat mengatur email Road Runner Anda di Outlook dan memeriksa semua akun Anda dari satu tempat. Outlook mendukung beberapa akun email dalam satu antarmuka, sehingga Anda dapat menambahkan akun Road Runner Anda dan memiliki semua email Anda di satu tempa

    • Cara Mengatur Email Keluar pada Smartphone

      Protokol Transfer Surat Sederhana, atau SMTP, adalah metode standar untuk pengiriman email melalui Internet. Meskipun server surat elektronik online menggunakan protokol SMTP untuk mengirim dan menerima email, klien yang dioperasikan pengguna hanya menggunakan proses untuk surat keluar. Prosedur dan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com