whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Arti Nama AP Saat Mengatur Nirkabel?

Saat Anda mengatur koneksi nirkabel Anda, router atau perangkat yang memungkinkan koneksi disebut titik akses. Nama AP adalah nama perangkat lain yang mencantumkan router nirkabel Anda. Untuk mengatur jaringan nirkabel yang aman dan efisien, ada baiknya untuk mengubah nama AP dan mengonfigurasi enkripsi koneksi baru Anda.

Nama AP Default
Saat Anda mengonfigurasi router nirkabel untuk pertama kalinya, perangkat ini memberikan nama AP default. Biasanya, nama AP default terkait erat dengan produsen perangkat. Untuk menghindari kebingungan, beberapa nama AP default mencakup pabrikan dan nomor. Ini membantu membedakan antara titik akses yang dihosting oleh perangkat serupa. Jika nama AP hanyalah nama pabrikan, pengguna dapat mengalami kesulitan mengakses perangkat Anda karena kemungkinan perangkat lain dengan nama AP yang identik.

Nama AP Kustom
Anda dapat mengubah nama AP router Anda untuk membedakannya dari titik akses lain dalam area yang sama. Secara default, nama AP ini dapat dilihat oleh perangkat nirkabel apa pun dalam jangkauan siaran nirkabel perangkat Anda. Karena itu, sebaiknya jangan menggunakan nama yang tidak sopan.

Konfigurasi Router - Masukkan alamat IP router ke bilah alamat browser Anda untuk membuka menu konfigurasi router Anda. Periksa dokumentasi perangkat Anda atau situs web produsen perangkat untuk menemukan alamat IP. Tata letak yang tepat dari menu konfigurasi berbeda berdasarkan produsen perangkat. Di menu konfigurasi, Anda dapat mengubah nama AP dan keamanan koneksi nirkabel Anda. Nama AP juga dapat diberi label pengidentifikasi set layanan - SSID - atau nama jaringan nirkabel.

Keamanan Titik Akses
Dalam konfigurasi pengaturan router, aktifkan enkripsi koneksi Anda. Anda mungkin memiliki pilihan antara sejumlah protokol enkripsi yang berbeda; Anda harus memilih enkripsi WPA2 jika router Anda menawarkannya. Anda juga harus membuat kata sandi yang kuat untuk koneksi Anda. Jika Anda membutuhkan keamanan lebih, Anda dapat menonaktifkan siaran SSID dalam layar konfigurasi router. Ini menyembunyikan nama AP Anda dari perangkat di area tersebut. Namun, jika Anda melakukan ini, Anda harus mencari nama AP tertentu untuk menghubungkan perangkat ke sana. Itu tidak akan muncul dalam daftar kemungkinan koneksi Wi-Fi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311800.html

Jaringan
  • Apa Arti 3G di iPad?

    Tablet iPad Apple ringan, perangkat komputasi portabel, tetapi tanpa akses data, mereka secara dramatis kurang bermanfaat. Untuk terhubung ke situs-situs Internet dan untuk mendapatkan atau mengirim data seperti email, iPad Anda harus mengakses sinyal yang sama dengan telepon seluler atau terhubung

  • Apa Artinya Ketika Anda Memblokir Seseorang di YouTube?

    Jika pengguna YouTube lain memposting komentar atau mengirimi Anda pesan yang terus menerus meradang atau kasar, situs ini memungkinkan Anda untuk memblokirnya. Memblokir pengguna lain di YouTube mencegahnya mengomentari video Anda dan saluran Anda, dan dari pesan Anda melalui YouTube. Pengguna

  • Di YouTube Apa Artinya Ketika Sesuatu Ditandai Sebagai Spam?

    YouTube adalah jaringan sosial yang sama seperti hub untuk semua jenis video, dan pengguna dapat mengomentari hampir semua video yang mereka lihat, menambahkan pemikiran mereka sendiri atau membalas ke orang lain. Terkadang Anda dapat melihat komentar yang ditandai sebagai spam dan disembunyikan dar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com