whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Repeater Nirkabel Vs. Jaringan Mesh

Jaringan nirkabel mendukung akses yang diperlukan untuk sebagian besar perangkat komputer, terutama perangkat genggam seperti ponsel dan perangkat komputasi portabel seperti netbook dan laptop. Sinyal dari jaringan nirkabel sangat penting untuk berfungsinya perangkat-perangkat ini, menentukan bagaimana suatu perangkat mengakses Internet. Ada dua cara untuk mengatasi kekuatan sinyal dalam jaringan. Mereka tampak serupa, tetapi bekerja dalam keadaan yang berbeda dan menghasilkan hasil yang berbeda. Mereka adalah repeater nirkabel dan jaringan mesh nirkabel.

Repeater Nirkabel
Di rumah atau dalam situasi Jaringan Area Lokal, kekuatan sinyal dapat menimbulkan masalah karena kekuatannya melemah pada jarak yang lebih jauh atau ketika terhalang oleh tertentu bahan. Untuk mengatasinya, banyak pengaturan LAN menyertakan repeater nirkabel di organisasi mereka. Perangkat ini melakukan persis seperti namanya. Setelah menerima sinyal dari router nirkabel, repeater "mengulangi" sinyal itu dari lokasinya. Sinyal baru ini menawarkan kekuatan sinyal yang lebih besar daripada router yang lebih jauh, meningkatkan jarak keseluruhan jaringan nirkabel dapat mencakup.

Jaringan Mesh Nirkabel
Jaringan mesh nirkabel, di sisi lain, berfungsi dengan cara yang sama, karena mereka meningkatkan ketersediaan sinyal nirkabel pada jarak yang lebih jauh. Namun, mereka berbeda dari repeater di mana komputer klien dan perangkat dalam jaringan mesh tidak "mengulang" sinyal sebanyak mengambil bagian dalam proses routing jaringan. Jadi, jika ada koneksi utama ke Internet, komputer di dekatnya mengakses koneksi itu sementara pada saat yang sama mengirimkan koneksi nirkabel ke komputer lain. Setiap komputer dalam jaringan mesh nirkabel menangani lalu lintas jaringan seolah-olah itu adalah router lain, artinya setiap komputer berfungsi baik sebagai klien maupun router.

Jaringan dan Akses Lokal
Repeater tidak menangani lalu lintas internet. Dalam situasi di mana router dan repeater ada, repeater hanya mengulangi sinyal ke dan dari router dan komputer pengguna. Dalam skema ini, router masih menangani semua keputusan routing sejauh mana lalu lintas jaringan pergi dan bagaimana penanganannya. Repeater berfungsi sebagai penguat sinyal - alat yang berguna untuk jaringan dengan satu titik akses yang perlu menyebarkan sinyal ke area yang luas.

Akses Komunitas dan Jaringan Penyembuhan
Jaringan mesh , di sisi lain, lebih mirip dengan Wide Area Networks yang dibentuk sendiri, di mana komputer klien memperluas jaringan sambil juga mempertahankannya. Tata letak jaringan mesh nirkabel sedemikian rupa sehingga mereka dapat menyembuhkan diri sendiri dan mengatur diri sendiri. Sebuah node dapat pergi tanpa mengganggu jaringan secara keseluruhan, sedangkan struktur jaringan ditentukan oleh pengguna jaringan itu daripada organisasi yang terpusat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308247.html

Jaringan
  • Cara Mengkonfigurasi Titik Akses sebagai Pengulang Nirkabel

    Konfigurasikan titik akses atau router sebagai repeater nirkabel untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel Anda di rumah atau kantor Anda. Repeater nirkabel mengambil sinyal yang dikirim dari router Anda dan menyiarkan ulang koneksi untuk mencakup area yang lebih luas. Gunakan pengaturan konf

  • Cara Memeriksa Keamanan Jaringan Nirkabel

    Jaringan nirkabel, juga disebut jaringan area lokal nirkabel, atau WLAN, memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan komputer menggunakan sinyal radio alih-alih kabel Ethernet. Jaringan nirkabel menggunakan titik akses nirkabel (WAP) yang menerima dan mentransmisikan data ke perangkat berkema

  • Bagaimana Menghubungkan Laptop ke Jaringan Router Belkin Nirkabel

    Untuk menghubungkan laptop ke jaringan router Belkin nirkabel, Anda harus mengonfigurasi laptop dengan nama jaringan yang benar, atau pengidentifikasi set layanan (SSID), dan kata sandi jaringan, jika tersedia. Setelah laptop memiliki konfigurasi yang benar, laptop akan terhubung ke jaringan nir

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com