whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Kelemahan Sistem Alarm Nirkabel

Sistem alarm nirkabel menawarkan sejumlah manfaat, dan banyak pemilik rumah dan penyewa memanfaatkan sistem ini untuk kenyamanan mereka. Namun, sistem ini sering membawa label harga yang lebih tinggi dari padanan kabelnya, dan keamanan nirkabel memang memiliki beberapa kelemahan yang dapat membuat pemilik merasa frustrasi dan bahkan rentan.

Biaya
Sistem alarm nirkabel biasanya menyediakan semua fitur yang ditemukan dalam sistem alarm kabel standar. Sistem ini juga mencakup komponen yang sama dengan sistem kabel yang sebanding: panel kontrol, sensor, sirene, dan bahkan panel tombol jarak jauh. Untuk memfasilitasi sifat nirkabel dari sistem ini, setiap komponen juga harus menyertakan pemancar radio. Komponen tambahan di setiap perangkat memiliki biaya, dan biaya gabungan dari keseluruhan sistem alarm dapat jauh lebih besar daripada sistem kabel yang sama.

Interferensi
Dalam sistem alarm nirkabel, sensor dan komponen individu berkomunikasi dengan panel kontrol pusat menggunakan gelombang radio. Karena sistem ini mengandalkan frekuensi radio, perangkat lain yang menggunakan frekuensi yang sama dapat mengganggu komunikasi antara komponen dan menyebabkan sistem untuk sementara tidak beroperasi. Gangguan frekuensi dapat, dalam beberapa kasus, juga menyebabkan alarm palsu. Selain itu, perusahaan keamanan Alarm Grid mencatat bahwa benda logam yang diletakkan di dekat sensor atau panel kontrol dapat menyebabkan gangguan radio, seperti halnya perangkat elektronik dan bahkan kabel listrik.

Baterai
Meskipun panel kontrol dalam nirkabel sistem alarm biasanya dihubungkan ke outlet listrik, sensor, detektor gerakan dan komponen lainnya yang sering beroperasi dengan daya baterai. Dengan bertambahnya usia sistem, baterai dapat menjadi lemah atau mati dan membuat komponen tidak berguna. Panel kontrol alarm nirkabel biasanya memeriksa setiap komponen dan melaporkan jika ada yang gagal, tetapi sensor yang gagal dapat membuat properti tidak terlindungi sampai pemilik memiliki kesempatan untuk mengganti baterai. Beberapa sistem mungkin juga mulai menunjukkan perilaku tidak menentu ketika baterai mencapai titik kelelahan, dan sistem ini dapat memberikan alarm palsu atau berhenti merespons perintah.

Keamanan
Karena sistem alarm nirkabel mengintegrasikan sinyal radio ke dalam operasinya , mereka agak lebih rentan terhadap peretas dan pengganggu jahat lainnya daripada rekan-rekan kabel mereka. Selain itu, banyak sistem murah buatan Tiongkok yang beroperasi dalam pita kode keamanan yang sempit, sehingga pengguna lain dengan model sistem alarm yang sama mungkin dapat melucuti sistem dengan hanya menggunakan kendali jarak jauh.

Instalasi - Banyak pemilik rumah membeli sistem alarm nirkabel untuk kemudahan pemasangannya. Namun, instalasi non-profesional dapat membuat sistem rentan terhadap gangguan, pembajakan, dan kerusakan yang tidak disengaja. Pemilik rumah yang bermaksud baik yang memasang panel kontrol di dekat pintu atau jendela, misalnya, mungkin tidak menyadari bahwa penjahat yang cakap dapat dengan cepat menonaktifkan sistem setelah memasuki properti.

Pertimbangan
Meskipun sistem alarm nirkabel memang memiliki sejumlah kelemahan, kemajuan teknologi telah mengimbangi banyak masalah ini. Banyak sistem, misalnya, dapat bertahan bertahun-tahun pada baterai aslinya. Selain itu, pemasangan profesional dapat membantu menghindari gangguan radio dan bahkan mengurangi kemungkinan pencuri akan mengakses dan melucuti panel kontrol.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308591.html

Jaringan
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

  • Cara Memeriksa Keamanan Jaringan Nirkabel

    Jaringan nirkabel, juga disebut jaringan area lokal nirkabel, atau WLAN, memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan komputer menggunakan sinyal radio alih-alih kabel Ethernet. Jaringan nirkabel menggunakan titik akses nirkabel (WAP) yang menerima dan mentransmisikan data ke perangkat berkema

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com