whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Router Linksys Sebagai Pengulang Nirkabel

Alih-alih membuang atau menyimpan router Linksys lama Anda, atur sebagai switch, juga dikenal sebagai repeater. Dengan melakukan itu, Anda memiliki kemampuan untuk menyambungkan tujuh komputer ke jaringan Anda dan Anda secara efektif menggandakan ukuran jaringan nirkabel Anda. Setelah membuat beberapa perubahan pada sistem input /output dasar, atau BIOS, pengaturan melalui antarmuka pengguna grafis, Anda akan dapat beroperasi dengan jaringan yang sangat kuat.

Langkah 1
Master reset router Linksys untuk menghindari komplikasi dari perubahan pengaturan BIOS sebelumnya seperti pemfilteran, bridging atau pengidentifikasi set layanan, atau SSID, penyiaran. Untuk menyelesaikan reset, colokkan router ke sumber daya dan letakkan pin ke dalam lubang reset yang terletak di belakang router. Pegang pin di tempatnya sampai lampu berkedip. Ini tidak hanya mengatur ulang BIOS router, tetapi juga me-reset nama pengguna administrasi dan kata sandi administrasi.

Langkah 2
Tether router ke komputer Anda dengan mencolokkan kabel Ethernet ke port LAN yang terletak di bagian belakang router. Colokkan ujung lain kabel Ethernet ke port Ethernet di bagian belakang komputer.

Langkah 3
Masukkan 192.168.1.1 ke dalam bilah alamat browser Web dan tekan "Enter" pada keyboard Anda. Ketika kotak otentikasi muncul, masukkan "admin" ke dalam kotak nama pengguna dan kata sandi dan tekan "Enter" pada keyboard. Jika informasi default tidak berfungsi, hapus kata sandi dan coba lagi. Beberapa router Linksys menggunakan kata sandi default dan beberapa tidak.

Langkah 4
Akses halaman "Basic Setup" dan nonaktifkan protokol konfigurasi host dinamis, atau DHCP, server. Ini mencegah router dari "routing" alamat IP ke peralatan di jaringan. Karena tugas ini diserahkan ke router utama di jaringan, matikan pada router ini untuk menghindari masalah koneksi.

Langkah 5
Ubah alamat IP lokal menjadi sesuatu selain alamat saat ini jika router utama di jaringan Anda juga merupakan router Linksys atau jika memiliki alamat IP yang sama. Misalnya, jika kedua router adalah Linksys, ubah alamat IP dari 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2. Setiap peralatan harus memiliki alamat IP yang unik untuk menghindari konflik jaringan.

Langkah 6
Klik pada "Nirkabel" dan ubah SSID sehingga cocok dengan nama jaringan pada router utama Anda. Oleh karena itu, jika Anda menamai SSID jaringan Anda pada router utama Anda menjadi "Aturan eHow" ubah SSID pada router ini menjadi "Aturan eHow."

Langkah 7
Klik "Keamanan Nirkabel" dan ubah frasa sandi. untuk mencocokkan frasa sandi yang digunakan pada router utama. Jika Anda tidak mengamankan jaringan Anda, lewati langkah ini.

Langkah 8
Klik "Perbarui Pengaturan" untuk menyimpan perubahan BIOS ke router.
Lepaskan kabel Ethernet dari router dan komputer. Colokkan kabel Ethernet ke port LAN nomor satu yang terletak di bagian belakang router utama. Hubungkan ujung yang lain ke port WAN pada Linksys yang Anda ubah menjadi repeater.

Item yang Anda perlukan

  • Pin
  • Kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101303780.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengatur Printer Nirkabel Canon

      Apakah Anda perlu mencetak tanpa kabel melalui jaringan nirkabel ke desktop atau laptop, artikel ini dapat meminta Anda mencetak tanpa batas dalam hitungan menit. Langkah 1 - Hidupkan printer nirkabel Canon Anda setelah Anda melepaskannya dari kemasan. Masukkan kartrid tinta saat diminta di layar

    • Bagaimana Menghubungkan Laptop ke Jaringan Router Belkin Nirkabel

      Untuk menghubungkan laptop ke jaringan router Belkin nirkabel, Anda harus mengonfigurasi laptop dengan nama jaringan yang benar, atau pengidentifikasi set layanan (SSID), dan kata sandi jaringan, jika tersedia. Setelah laptop memiliki konfigurasi yang benar, laptop akan terhubung ke jaringan nir

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com