whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menyiapkan Linksys Wireless G Broadband Router

Router Linksys Wireless G memungkinkan banyak komputer menggunakan titik akses Internet yang sama tanpa terhubung ke modem broadband. Hanya satu komputer dan router Linksys yang perlu terhubung ke modem. Semua komputer lain dapat memanfaatkan jaringan. Bersama komputer, perangkat lain seperti printer nirkabel, konsol game, dan ponsel yang diaktifkan dengan teknologi Bluetooth juga dapat mengakses Internet melalui router Linksys.

Langkah 1
Sambungkan modem Internet broadband ke komputer menggunakan kabel Ethernet. Masukkan satu ujung kabel Ethernet ke port Internet modem dan ujung lainnya ke port Ethernet komputer.

Langkah 2
Hubungkan modem Broadband ke port "Internet" router Linksys Wireless G menggunakan Ethernet kabel. Sambungkan komputer ke salah satu dari empat port Ethernet router Linksys menggunakan kabel Ethernet lainnya.

Langkah 3
Colokkan router ke stopkontak. Nyalakan router dan modem, dan pastikan semua lampu LED di bagian depan setiap perangkat menyala. Nyalakan komputer dan luncurkan browser Internet.

Langkah 4
Masukkan "https://192.168.1.1" (tanpa tanda kutip) ke dalam bilah alamat browser, dan tekan "Enter." Halaman pengaturan Linksys akan ditampilkan.

Langkah 5
Masukkan "admin" di bidang nama pengguna dan kata sandi. Kemudian klik "OK."

Langkah 6
Carilah "Alamat IP Lokal" pada halaman pengaturan router. Ubah alamat menjadi "19216821" dan klik "Simpan Pengaturan."

Langkah 7
Klik tombol "Pembaruan DHCP". Kemudian masukkan alamat "https://192.168.2.1" ke dalam bilah alamat lagi.

Langkah 8
Pilih tab "Status" dan verifikasi bahwa nomor-nomor terdaftar setelah "Alamat IP." Jika ada angka, komputer dapat mengakses Internet. Jika hanya ada nol yang terdaftar, ikuti instruksi pada langkah selanjutnya.

Langkah 9
Klik tombol "Rilis DHCP", lalu klik "Pembaruan DHCP."

Langkah 10
Masukkan lagi alamat berikut ke bilah alamat browser: https://192.168.2.1.

Langkah 11
Temukan "Internet Connection Type" di halaman pengaturan berbasis web lagi. Pilih "PPoE" pada menu tarik-turun.
Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang disediakan oleh penyedia layanan Internet broadband Anda. Klik "Simpan Pengaturan" dan tekan tab "Status" yang akan mengatakan, "Terhubung" di sebelah "Status Masuk."

Item yang Anda perlukan

  • 3 kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310361.html

  • Jaringan
    • Cara Menambahkan Alamat MAC ke Router Anda

      Banyak pengguna dan organisasi rumah memiliki kebutuhan untuk menjaga pengguna tidak sah keluar dari jaringan nirkabel mereka. Selain mengambil bandwidth jaringan dari pengguna yang sah, penyusup dapat menggunakan jaringan untuk tujuan ilegal atau menguping lalu lintas orang lain untuk mendapatk

    • Cara Mengatur Router Nirkabel Dengan Kabel Time Warner

      Dalam artikel Agustus 2011, PC Magazine mencantumkan Time Warner Road Runner sebagai salah satu penyedia layanan Internet tercepat di negara ini. Dengan kecepatan pengunduhan rata-rata lebih dari 12 megabit per detik, koneksi kabel Time Warner tidak hanya memungkinkan Anda menjelajahi Web dan st

    • Bagaimana Menghubungkan Router Nirkabel ke Internet Kabel

      Jika Anda memiliki lebih dari satu komputer atau perangkat seperti pembaca elektronik, sistem permainan video atau ponsel pintar, yang dapat terhubung ke Internet, Anda mungkin memerlukan jaringan nirkabel. Koneksi internet kabel Anda saat ini sangat ideal untuk berbagi di antara banyak pengguna

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com