whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Jaringan Pribadi

Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat membutuhkan waktu dan upaya, itu layak untuk kenyamanan dalam jangka panjang.

Mengatur Router dan Adaptor Jaringan

Langkah 1
Putuskan apakah Anda ingin mengatur jaringan kabel, atau nirkabel. Beberapa router akan memungkinkan kedua jenis koneksi.

Langkah 2 - Instal Network Adapters di kedua komputer yang Anda pilih untuk memulai konfigurasi jaringan. Baca instruksi untuk adaptor yang Anda pilih, tetapi biasanya Anda harus menginstal perangkat lunak dari CD sebelum Anda menghubungkan adaptor secara fisik ke komputer Anda.

Langkah 3
Atur router jaringan dari semua telepon, gelombang mikro dan perangkat pemantauan gelombang radio lainnya seperti monitor bayi. Router hari ini berfungsi baik sebagai koneksi ke WAN maupun sebagai saklar untuk jaringan pribadi Anda. Jika Anda memilih untuk mengatur jaringan nirkabel, router nirkabel Anda berfungsi sebagai saklar, router, dan titik akses nirkabel.

Langkah 4
Hubungkan salah satu komputer Anda ke router menggunakan kabel jaringan. CD router harus memandu Anda melalui opsi konfigurasi dan keamanan dasar. Jalankan CD ini, dan simpan file konfigurasi yang dihasilkan.
Salin file konfigurasi router ke komputer lain.

Menyiapkan Komputer

Langkah 1
Buka Panel Kontrol Windows Anda dan pilih ikon "Network and Sharing Center". Anda harus memiliki koneksi bebas kesalahan ke router Anda sebelum Anda dapat memulai langkah ini.

Langkah 2
Pilih koneksi jaringan Anda saat ini dan klik "Kustomisasi."

Langkah 3
Pilih "Pribadi" untuk jenis jaringan Anda.

Langkah 4
Klik "Selanjutnya." Pada kotak dialog Tetapkan Lokasi Jaringan, klik "Lihat Komputer dan Perangkat di Jaringan." Pastikan daftar jaringan Anda menunjukkan semua perangkat jaringan Anda yang ada.

Langkah 5
Tutup jendela jaringan dan kotak dialog Setel Lokasi Jaringan.

Langkah 6
Pilih jendela Network and Sharing Center. Centang kotak untuk opsi berikut: Penemuan Jaringan, Berbagi File, Berbagi Folder Publik, Berbagi Printer, Berbagi yang Dilindungi Kata Sandi dan Berbagi Media. Klik "Terapkan."
Klik tautan untuk "Tunjukkan pada saya semua File yang Saya Bagikan." Pastikan bahwa ini adalah satu-satunya file yang ingin Anda bagikan, dan tidak ada yang dibagikan yang tidak ingin Anda bagikan. Tutup semua jendela dan Anda selesai.

Kiat
Sebagian besar router menyertakan fungsi keamanan bawaan yang dapat dikonfigurasi untuk membantu keamanan jaringan Anda. Anda masih memerlukan perlindungan virus dan firewall yang baik pada masing-masing perangkat yang terhubung ke jaringan Anda.
Gunakan merek peralatan yang sama untuk semua adapter dan router jaringan.
Untuk meminimalkan gangguan dengan router nirkabel Anda, ubah saluran router sehingga tidak berbagi saluran dengan ponsel Anda, pindahkan router ke ruang pusat rumah Anda, arahkan antena peralatan Anda yang terhubung ke router. lokasi dan atur router Anda setinggi mungkin di rumah Anda, seperti lantai dua rumah Anda.
Anda dapat menggunakan adaptor media, adapter game, dan kamera video Internet untuk menambah nilai ke jaringan pribadi Anda.
Anda tidak perlu mengatur semua opsi Jaringan dan Berbagi untuk dibagikan. Misalnya, jika Anda tidak memiliki file media yang ingin Anda bagikan, jangan centang kotak "Berbagi Media".

Peringatan

  • Selalu gunakan fitur keamanan router Anda. Pada sebagian besar router Anda akan memiliki opsi enkripsi WAP dan WEP kata sandi untuk mengontrol akses melalui titik akses nirkabel, serta opsi konfigurasi port TCP dan UDP untuk mengontrol bagaimana akses ke jaringan Anda dari WAN seperti Internet.
  • Langkah-langkah ini untuk Windows Vista. Sistem operasi lain akan memiliki opsi yang serupa, walaupun langkah sebenarnya akan berbeda.
  • Selalu gunakan perlindungan kata sandi pada file yang Anda bagikan. Berikan penyusup sebanyak mungkin tingkat keamanan yang bisa Anda lawan, tanpa membuat sistem tidak dapat digunakan untuk diri sendiri.

    Item yang Anda perlukan

  • 2 komputer
  • 1 Kartu Antarmuka Jaringan per komputer
  • Router jaringan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300181.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Ethernet LAN

      Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

    • Cara Mengatur Router Dengan Rogers Internet

      Jika Anda memiliki koneksi kecepatan tinggi (seperti Rogers DSL), mengatur router tidak memerlukan banyak pekerjaan. Router tidak perlu diinstal, mereka hanya perlu dihubungkan. Menghubungkan Router Langkah 1 Lepaskan kabel Internet Anda dari bagian belakang modem DSL Anda. Sambungkan ke bagia

    • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Jaringan

      Saat Anda memberi kata sandi jaringan komputer, Anda sedang mengatur kata sandi ini di router Anda dan bukan komputer Anda. Kata sandi ini mencegah orang yang tidak diinginkan untuk dapat terhubung ke router, yang pada gilirannya membuat tidak mungkin bagi mereka untuk mengakses komputer yang te

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com