whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengkonfigurasi Linksys Wireless Repeater

Repeater, juga disebut range extender, atau hanya extender, memperkuat sinyal nirkabel yang ditransmisikan dari router. Repeater nirkabel Linksys tidak perlu dihubungkan ke router Linksys melalui kabel Ethernet; selama perangkat berada dalam jangkauan sinyal router, itu akan menyiarkan sinyal ke area yang lebih luas, memungkinkan lebih banyak perangkat untuk mendeteksi dan terhubung ke jaringan. Untuk mengkonfigurasi repeater nirkabel Linksys, Anda harus mengetahui sejumlah detail tentang jaringan nirkabel Anda.

Langkah 1
Sambungkan ke jaringan nirkabel. Masukkan URL "192.168.1.1" - tanpa tanda kutip - ke dalam bilah alamat browser Web. Tekan "Enter," ketik "admin" ke dalam bidang Kata Sandi, dan klik "OK."

Langkah 2
Klik "Nirkabel," dan kemudian "Pengaturan Dasar." Tuliskan nama jaringan (kadang-kadang disebut sebagai pengidentifikasi set layanan). Tulis juga saluran tempat router nirkabel beroperasi, dan mode jaringannya.

Langkah 3
Klik "Wireless Security" dan kemudian tulis mode keamanan, metode enkripsi, dan kunci yang dibagikan sebelumnya .

Langkah 4
Sambungkan komputer ke repeater Linksys melalui kabel Ethernet. Klik "Mulai |

 Panel Kontrol |

 Jaringan dan Internet |

 Jaringan dan Pusat Berbagi. "

Langkah 5
Pilih" Ubah Pengaturan Adaptor "dari menu di sebelah kiri lalu klik dua kali" Sambungan Area Lokal. "

Langkah 6
Klik dua kali "Internet Protocol Version 4 (TCP /IPv4)." Pilih "Gunakan Alamat IP Berikut."

Langkah 7 - Masukkan "255.255.255.0" ke dalam Subnet Mask dan "192.168.1.240 "ke dalam Default Gateway.

Langkah 8
Masukkan" 192.168.1. * "ke dalam Alamat IP. Ganti" * "dengan angka dari 2 hingga 239. Klik" OK. "

Langkah 9 - Arahkan ke gateway default dari browser Web. Masukkan "admin" ke dalam Kata Sandi dan kemudian klik "OK."

Langkah 10
Buka "Pengaturan," dan kemudian "Dasar" Pengaturan. "Konfigurasikan bidang Mode, SSID, dan Saluran agar nilainya sesuai dengan yang ada di jaringan.

Langkah 11 - Masukkan" 255.255.255.0 "ke dalam Subnet Mask dan" 192.168.1.1 "ke dalam Default Gateway. Klik "Simpan Pengaturan."

Langkah 12
Klik "Edit Pengaturan Keamanan." Pilih "Kunci Pra-Berbagi WPA" atau "WEP" dari menu drop-down curity Mode.

Langkah 13
Pilih metode enkripsi dan masukkan kunci jaringan ke bidang yang sesuai, sesuaikan nilainya dengan yang ada pada router nirkabel.
Klik "Simpan Pengaturan" untuk menyelesaikan pengaturan repeater nirkabel Linksys.

Tips
Beberapa repeater mungkin menggunakan gateway default yang berbeda; tinjau dokumentasi yang disertakan dengan perangkat untuk bantuan lebih lanjut, jika perlu.
Repeater tidak mendukung WPA2, hanya WPA dan WEP.
Gateway default dan subnet mask jaringan Anda dapat bervariasi tergantung pada konfigurasi router Anda. Jika gateway default berbeda dari di atas, modifikasi alamat IP untuk repeater nirkabel sehingga tiga oktet pertama (mis. 192.168.1) cocok dengan gateway default.

Item yang Anda perlukan

  • Kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310485.html

  • Jaringan
    • Cara Mereset Extender Range Extender

      Extender jangkauan nirkabel Linksys digunakan dengan peralatan Internet nirkabel seperti komputer dan router nirkabel. Extender digunakan untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel. Jika Anda perhatikan bahwa ekstender nirkabel Anda tidak berfungsi seperti dulu, Anda dapat mengatur ulang kemba

    • Cara Mengatur Router Linksys Sebagai Pengulang Nirkabel

      Alih-alih membuang atau menyimpan router Linksys lama Anda, atur sebagai switch, juga dikenal sebagai repeater. Dengan melakukan itu, Anda memiliki kemampuan untuk menyambungkan tujuh komputer ke jaringan Anda dan Anda secara efektif menggandakan ukuran jaringan nirkabel Anda. Setelah membuat be

    • Cara Menyiapkan Linksys 2.4 GHz Jaringan

      Menyiapkan jaringan rumah bukan lagi tugas yang menakutkan dengan Router Nirkabel 2,4 GHz oleh Linksys. Router mentransmisikan sinyal Internet nirkabel ke perangkat berkemampuan Wi-Fi apa pun yang berada dalam jangkauan jaringan dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang telah diinstal sebelumnya. Da

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com