whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Laptop Dengan Linksys Wireless Router

Linksys, anak perusahaan Cisco, memproduksi jajaran luas jaringan rumahan dan jaringan bisnis kecil. Dikenal luas sebagai pemimpin industri, Linksys menjadikan proses menyambung ke salah satu dari banyak produk router nirkabelnya sebagai latihan yang relatif mudah dan tidak menyakitkan. Dengan laptop Anda terhubung ke router nirkabel Linksys, Anda memiliki akses ke Internet dari jarak hingga beberapa ratus kaki, tergantung pada kekuatan sinyal router dan penghalang di lingkungan sekitar Anda.

Langkah 1
Periksa laptop Anda untuk memastikan bahwa mesin ini memiliki kemampuan Wi-Fi. Dengan Windows 7 atau Vista, klik tombol "Start" dan kemudian "Computer," "Properties," "Device Manager" dan "Network Adapters"; cari kata "Nirkabel." Untuk Windows XP klik "Mulai," "Komputer," "Properti," "Perangkat Keras," "Pengelola Perangkat," "Network Adapters," dan cari kata "Nirkabel." Jika mesin tidak memiliki kemampuan Wi-Fi bawaan, beli kartu adaptor jaringan; tanyakan kepada pabrikan unit untuk rekomendasi sehingga Anda memperoleh adaptor yang sesuai.

Langkah 2
Temukan DSL atau modem kabel penyedia layanan Internet Anda dan cabut kabel daya.

Langkah 3
Buka kemasan router nirkabel Linksys. Masukkan, jalankan dan baca instruksi instalasi pada DVD atau CD-ROM yang menyertainya. Ikuti instruksi dan uji koneksi Internet nirkabel yang dihasilkan. Jika Anda tidak memiliki DVD atau CD-ROM untuk router Anda, lanjutkan ke langkah 4.

Langkah 4
Hubungkan modem ke router nirkabel Linksys dengan kabel CAT-5 yang dimasukkan ke "Internet" atau Slot "WLAN".

Langkah 5
Colokkan kabel daya ke modem dan router nirkabel Linksys. Tunggu 5 hingga 10 menit agar modem dan router terhubung satu sama lain dan ke Internet. Sambungkan ke salah satu port bernomor pada router dan ke input jaringan pada laptop Anda dengan kabel CAT-5 lainnya. Nyalakan laptop Anda dan buka browser.

Langkah 6
Ketik "https://192.168.1.1" di bilah alamat browser. Masukkan "admin" untuk login dan kata sandi.
Buka halaman "Instalasi" untuk mengkonfigurasi router; menambah atau mengubah nama jaringan Anda, atau SSID; dan tambahkan kata sandi dan keamanan, seperti WEP, WPA atau WPA2. Cabut kabel CAT-5 dari laptop Anda, masuk dan uji koneksi nirkabel baru.

Kiat
Letakkan router nirkabel Linksys di atas lantai dan sedekat mungkin dengan bagian tengah lingkungan Anda. Hindari meletakkannya di dekat atau pada struktur logam. Pastikan firmware adaptor jaringan Anda terkini.

Peringatan

  • Jangan mencoba terhubung sebelum waktunya. Tunggu hingga lampu router stabil sebelum mencoba menghubungkan tanpa kabel. Hindari mengatur ulang router jika memungkinkan.

    Item yang Anda butuhkan

  • Bekerja dengan adapter jaringan
  • CAT-5 kabel


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309404.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Router Dengan Rogers Internet

      Jika Anda memiliki koneksi kecepatan tinggi (seperti Rogers DSL), mengatur router tidak memerlukan banyak pekerjaan. Router tidak perlu diinstal, mereka hanya perlu dihubungkan. Menghubungkan Router Langkah 1 Lepaskan kabel Internet Anda dari bagian belakang modem DSL Anda. Sambungkan ke bagia

    • Cara Mengatur Router Kedua Dengan Verizon FIOs

      Dengan Verizon FIOS, Anda diberikan modem /router nirkabel. Namun, jika lebih dari empat orang perlu memiliki koneksi kabel atau jika ada komponen yang tidak kompatibel dengan sinyal nirkabel, mungkin perlu menghubungkan router kedua. Menghubungkan router kedua tidak sulit, tetapi tergantung pad

    • Bagaimana Saya Mengatur Speaker Nirkabel ke Laptop Saya?

      Hampir semua jenis speaker nirkabel dapat digunakan dengan komputer laptop. Laptop bersifat mobile, jadi speaker nirkabel sangat nyaman. Speaker nirkabel menggunakan pemancar untuk mengambil sinyal elektronik yang mentransfer suara dari laptop ke speaker. Ada dua jenis utama pengeras suara nirkabel,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com