whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menggunakan Modem USB 3G Dengan Router Nirkabel

Menggunakan modem USB 3G memberi Anda kenyamanan saat online saat bepergian atau jauh dari koneksi internet Anda yang biasa. Anda dapat berbagi koneksi modem USB 3G dengan perangkat lain dengan melampirkannya ke router nirkabel yang kompatibel. Gunakan router nirkabel yang khusus dirancang untuk digunakan dengan broadband seluler dan modem 3G untuk membangun jaringan area lokal untuk komputer dan perangkat lain yang berkemampuan Wi-Fi terdekat.

Langkah 1
Hubungkan 3G Anda Router nirkabel yang diaktifkan USB berkuasa. Masukkan salah satu ujung catu dayanya ke port "Power" atau "AC" perangkat. Masukkan ujung catu daya lainnya ke outlet listrik terdekat.

Langkah 2
Sambungkan modem USB 3G Anda ke slot USB yang tersedia di router nirkabel menggunakan kabel USB.

Langkah 3 - Buka komputer Anda atau opsi "Lihat Jaringan Nirkabel" perangkat berkemampuan Wi-Fi lainnya. Melakukannya menampilkan daftar jaringan nirkabel yang tersedia. Klik koneksi jaringan atau ikon Wi-Fi di area notifikasi taskbar Windows Explorer Anda atau bilah menu Finder.

Langkah 4
Pilih jaringan nirkabel yang dinamai sesuai model router nirkabel Anda. Hal itu menghubungkan komputer atau perangkat yang mendukung Wi-Fi ke jaringan Anda yang baru dibuat. Ulangi Langkah 3 dan 4 untuk komputer lain atau perangkat berkemampuan Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan ke sinyal nirkabel modem USB 3G.
Masukkan kata sandi jaringan, jika diminta. Ini hanya diperlukan untuk jaringan yang dilindungi kata sandi, yang mungkin bukan milik Anda jika Anda menggunakan router nirkabel untuk pertama kalinya. Masukkan kata sandi awal yang disediakan dalam manual instruksi router nirkabel Anda, jika perlu. Dalam kedua kasus tersebut, Anda kemudian akan terhubung ke sinyal Wi-Fi modem 3G USB Anda melalui router nirkabel. Anda kemudian dapat melakukan fungsi online dari perangkat yang terhubung, seperti menjelajahi Web atau mentransfer file dan data.

Kiat
Instal driver atau perangkat lunak pengaturan apa pun yang disertakan dengan router nirkabel Anda sebelum mencoba menggunakannya, jika berlaku. Masukkan disk instalasi ke dalam drive CD-ROM komputer Anda dan ikuti instruksi pada layar setup wizard.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101303775.html

Jaringan
  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

  • Cara Menggunakan USB untuk Mengisi Ulang Mouse Nirkabel

    Mouse tanpa kabel beroperasi dengan baterai yang dapat diisi ulang yang terletak di kompartemen di belakang tombol kontrol di bagian belakang perangkat. Baterai dapat diisi ulang dengan menghubungkan mouse dengan kabel USB ke komputer. Komputer mengirimkan arus listrik kecil melalui koneksi USB

  • Cara Memperbaiki Masalah Dengan Adaptor Nirkabel USB

    Jika komputer Anda tidak dilengkapi dengan adaptor nirkabel internal, satu-satunya cara Anda dapat mengakses sinyal jaringan WiFi adalah dengan menghubungkan adaptor nirkabel USB. Adaptor bertindak persis seperti perangkat keras bawaan, kecuali Anda dapat menghapusnya kapan saja. Namun, Anda mun

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com