whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Perbedaan Antara Panggilan Wi-Fi & Data Wi-Fi di Ponsel?

Perbedaan antara panggilan Wi-Fi dan data Wi-Fi adalah bahwa yang pertama adalah subset dari yang terakhir pada seluler telepon. Panggilan Wi-Fi dirancang untuk membantu menghubungkan panggilan di tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau jaringan seluler dengan mengaktifkan titik akses nirkabel untuk bertindak seperti extender jangkauan atau penguat sinyal untuk ponsel. Panggilan yang dilakukan melalui Wi-Fi ditangani melalui Voice over Internet Protocol alih-alih pada koneksi Internet apa pun titik akses Wi-Fi tersambung ke alih-alih jaringan seluler.

Penggunaan Data Telepon Seluler
Seluler layanan telepon membedakan antara lalu lintas panggilan telepon dan lalu lintas Internet dengan membuat subset bandwidth jaringan yang berbeda. Layanan seluler yang tidak termasuk dalam rencana penggunaan tidak terbatas membebani panggilan telepon dan penggunaan data Internet secara berbeda. Namun, perbedaan jaringan seluler antara panggilan dan penggunaan data tidak berlaku untuk layanan berbasis Wi-Fi; panggilan yang dilakukan melalui Wi-Fi akan diklasifikasikan di bawah penggunaan data Wi-Fi perangkat seluler dan bukan panggilan telepon atau penggunaan data melalui jaringan seluler.

Penggunaan Data di Wi-Fi
Penggunaan data telepon seluler merupakan lalu lintas Internet apa pun yang melewati telepon: hal-hal seperti panggilan telepon dan pesan SMS dihitung secara terpisah. Jaringan seluler tidak lagi menangani lalu lintas data ketika ponsel menggunakan data melalui koneksi Wi-Fi. Alih-alih, koneksi internet jaringan Wi-Fi menangani semua lalu lintas data dan menimbulkan biaya penggunaan data apa pun. Biasanya, koneksi internet berbasis darat menawarkan data pada tingkat yang jauh lebih murah daripada jaringan seluler. Ponsel pintar dapat menggunakan data melalui Wi-Fi untuk mengakses Internet melalui jaringan berbiaya lebih rendah dan menghemat penggunaan data seluler untuk saat-saat di mana tidak ada koneksi Wi-Fi yang tersedia.

Panggilan Melalui Suara - Teknologi VoIP menggunakan Internet untuk menghubungkan panggilan alih-alih jaringan telepon. Penelepon VoIP tidak terbatas hanya menelepon pengguna VoIP lain: teknologi ini mampu menghubungkan panggilan berbasis Internet ke panggilan berbasis darat. VoIP adalah alternatif murah untuk jaringan telepon tradisional dan memerlukan koneksi Internet broadband. Beberapa aplikasi telepon seluler dapat melakukan panggilan VoIP melalui koneksi data apa pun, termasuk seluler dan Internet berbasis darat.

Memanggil melalui Wi-Fi - Panggilan Wi-Fi menjembatani VoIP dengan menjalankan layanan data telepon seluler melalui Wi -Fi. Panggilan Wi-Fi dapat berupa fitur bawaan pada telepon dengan penyedia seluler tertentu atau diinisiasi melalui aplikasi telepon pintar. Ponsel lain dapat memilih untuk melakukan panggilan melalui Wi-Fi secara otomatis jika ada sinyal Wi-Fi yang kuat tetapi sinyal jaringan seluler yang lemah. Panggilan Wi-Fi dapat berguna di area di mana Anda tidak mendapatkan sinyal seluler yang kuat, seperti di dalam gedung atau di luar jangkauan jaringan seluler.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312339.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Perbedaan Antara GPRS & EGPRS

    Perbedaan operasi antara GPRS dan EGPRS adalah bahwa EGPRS, juga disebut EDGE, adalah pengembangan yang lebih baru dan perluasan teknologi GPRS yang menawarkan kecepatan transfer data paket yang jauh lebih cepat. Ini mengarah ke pengalaman data seluler yang lebih baik secara keseluruhan. GPRS GP

  • Apa Perbedaan Antara VNC & VPN?

    Akronim VNC dan VPN keduanya berhubungan dengan komputasi dan jaringan, tetapi tujuan dan fungsinya sama sekali berbeda. VNC biasanya dikaitkan dengan dukungan desktop dan administrasi jaringan, sedangkan VPN adalah metode transmisi jaringan yang aman. VNC VNC, atau Virtual Network Computing, ad

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com