whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Kelemahan Teknologi dalam Komunikasi

Ketika teknologi modern tumbuh dan berkembang dengan pesat, demikian juga pengaruhnya terhadap kehidupan dan masyarakat kita. Dampak peningkatan teknologi pada komunikasi, khususnya, telah luas dan sebagian besar positif, membantu orang-orang tetap berhubungan satu sama lain secara lebih efektif dan efisien. Namun, Anda hanya perlu melihat kelompok remaja terdekat yang terpaku pada ponsel mereka untuk menyadari bahwa ada juga banyak kerugian dari dampak teknologi pada komunikasi.

Seni Hilang dari Percakapan
Teknologi seperti pesan teks dan email memungkinkan kita untuk berkomunikasi dalam kalimat pendek, yang diedit dengan hati-hati yang kurang cepat dan sepenuhnya menghapus informasi kontekstual yang disediakan oleh nada suara dan bahasa tubuh. Akibatnya, orang-orang yang terhubung dengan orang lain terutama melalui teknologi mungkin merasa sulit untuk terlibat dalam percakapan normal, karena mereka mungkin memiliki masalah memahami isyarat non-verbal karena kurangnya latihan dengan interaksi tatap muka yang tidak dapat dijeda. , diedit, atau disaring.

Bahasa yang Memburuk
Buku, kamus, dan risalah telah ditulis berdasarkan kosakata dan kekhasan bahasa gaul online dan pesan teks. Bahasa gaul ini terbukti sangat membingungkan bagi orang yang bukan penutur asli bahasa Inggris, membuatnya lebih sulit untuk memahami makna kalimat; orang-orang yang secara teratur mengirim pesan teks atau ngobrol online mungkin akan menggunakannya, karena kebiasaan belaka, bahkan dalam situasi yang tidak sesuai atau tidak pada tempatnya, seperti dalam pesan bisnis atau esai sekolah.

Mengaktifkan Kekasaran Situs - Karena berkomunikasi melalui teknologi menciptakan penghalang antara orang-orang yang tidak ada ketika berbicara tatap muka, beberapa mungkin merasa lebih mudah bersikap kasar dan agresif. Pesan yang menghina atau mengancam dari komentator anonim setara untuk kursus bagi siapa saja yang secara teratur menerbitkan konten online, dan bahkan kurangnya anonimitas tidak mengurangi masalah - argumen Facebook dan sejenisnya juga relatif umum. Sherry Turkle, profesor studi sosial sains dan teknologi di MIT, menunjukkan bahwa ini terjadi karena teknologi membuat kita tidak harus melihat reaksi orang tersebut pada akhir pesan, membuatnya lebih sulit untuk berempati dengannya.

Gangguan Konstan - Teknologi memungkinkan kita untuk selalu terjangkau jika kita mau, di mana pun kita berada atau apa pun yang kita lakukan. Meskipun ini bisa bermanfaat, itu juga dapat menyebabkan lingkaran setan stres dan kecemasan di mana orang merasa tertekan untuk segera memeriksa dan menjawab pesan masuk, email atau panggilan telepon terlepas dari apakah itu sesuai, karena takut dianggap tidak memadai. atau lalai. Pada gilirannya, ini berpotensi menyebabkan gangguan pada hubungan yang sama dengan yang orang coba pertahankan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308743.html

Telepon
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com